oleh

Bupati Pesawaran : Bertahap, Ada Lamban Adat di Tiap Kecamatan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyatakan, kabupaten Pesawran sebagai  katagori jaringan kota pusaka akan dilengkapi sejumlah fasilitas adat.

“Saya selaku Bupati Pesawaran dan Pangeran Paksi marga mempunyai beban bukan hanya membangun fisik saja. Tetapi budaya Lampung Sai batin dapat lestari hingga anak cucu kita kedepan. Sebagai kota pusaka, kita akan berupaya melengkapi sejumlah fasilitas adat di pesawaran,”ungkap Dendi saat penyerahan lamban adat Kecamatan Way Lima, Jumat (25/9).

Secara bertahap sejumlah fasilitas dan lamban adat akan dibangun di kecamatan lainnya. Seperti di  Lempasing Teluk Pandan, Kedondong dan wilayah lainnya untuk pembangunan infrastuktur untuk masyarakat adat lampung di Pesawaran.

“Selain itu tahun ini akan dilaksanakan studi komparasi ke Bau Bau untuk bertukar ilmu dan saling sharing tentang budaya dan adat disana,”ucapnya.

Untuk itu Dendi meminta kepada OPD terkait segera menganggarkan  sejumlah fasilitas penunjang lamban adat  seperti WC, sumur, tempat ibadah dan jalan masuk menuju lamban adat.

“Lahan Lamban adat dan puskesmas merupakan hibah dari saya pribadi. Nanti tinggal kantor Koramil. saat ini tinggal menungu suratnya. Saya mohon izin besok saya mulai cuti selama dua bulan. Dihadapan para penyimbang, mohon doanya, kebersamaan terus terjalin dan terjaga dan Allah mengabulkan doa yang terbaik untuk kita semua,”pungkasnya (ozi/wdi)

Komentar

Rekomendasi