oleh

Cakada Se Lampung Tandatangani Pakta Integritas Cegah Covid-19

 

radarlampung.co.id-Seluruh calon kepala daerah yang bakal mengikuti Pilkada 8 daerah di Lampung menandatangi pakta integritas untuk mencegah penularan Covid-19.

Gubernur Lampung yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan seluruh cakada harus mematuhi seluruh ketentuan yang telah dikeluarkan baik KPU, Bawaslu, Kepolisian mengenai pelaksanaan pilkada ditengah Pendemi Covid-19.

“Nah tentunya ketentuan-ketentuan sudah dikeluarkan baik KPU maupun Bawaslu lebih dari itu Kapolri juga sudah menyampaikan yang terkait dengan kerumunan. Mendagri juga begitu sampai ke presiden sudah mengeluarkan juga bahwa kita masih darurat kesehatan,” beber Arinal.

Nah oleh karenanya, Arinal meminta bagaimana menjaga keseimbangan. Arinal meminta Pilkada sukses dan kasus Covid-19 bisa kontrol karena Lampung ini salah satu yang terbaik di Indonesia dalam penanganan Covid-19.

Kemudian Arinal juga menegaskan kepada ASN untuk menjaga netralitas nya. Karena Arinal tak segan untuk menon job kan ASN yang di ketahui terlibat politik praktis. “Saya sudah membuat surat edaran jadi saya tidak perlu mencak-mencak kalau dia ada dilaporkan saya langsung ambil dan non jopin dan saya berhentikan kalau memang dia fatal,” lanjutnya.

Sementara Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto mengatakan dalam pelaksanaan Pilkada nantinya akan melibatkan TNI dan Linmas yang lebih banyak. Karena diketahui Pilkada yang digelar tahun ini agak berbeda dibandingkan sebelumnya.

“Pelaksanaan pilkada saat ini berbeda dengan yang lain karena ada pembatasan jumlah dinamika kegiatan. Tentunya pembatasan ini disigapi dalam rangka melindungi masyarakat dari dan mencegah dari adanya Covid 19 . Maka Jauh lebih penting kesehatan,” beber Irjen Purwadi.

Maka, sesuai dengan Maklumat Kapolri tanggal 21 September 2020. Yang berisikan memberikan perlindungan dan mengingatkan bahwa kesehatan masyarakat adalah hal yang utama.

“Oleh sebab itu kita bersama-sama dan KPU sebagai penyelenggara serta Bawaslu sebagai pengawas didampingi oleh Kapolri dan Satpol-PP. Disisi lain ada pergub yang membantu kita untuk tetap kita dalam jalur-jalur pengamanan covid 19 atau pencegahan covid-19. Sehingga Pilkada ini tidak menjadi kluster terbaru dan kita sama-sama dengan media dan tokoh agama, tokoh masyarakat bersama-sama menjaga Lampung lebih baik untuk Pilkada yang sukses,” tandasnya. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi