oleh

Dua Pejabat Terpapar Covid-19 di Lampura Sembuh

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Lampung Utara (Lampura), di nyatakan Sembuh dari covid-19.

Keduanya adalah AD yang merupakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKSDM) Kabupaten Lampura, dan seorangnya lagi MR menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Lampura.

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Lampura, Sanny Lumi mengatakan, dari hasil sementara, keduanya telah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

“Dari hasil terakhir yang dilakukan tim gugus, keduanya dinyatakan negatif covid-19. Alhamdulillah, saat ini keduanya juga telah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, serta hasil pemeriksaan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung,” terang Sanny Lumi.

“Sesuai ketentuan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) hanya menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dan tidak perlu dilakukan swab kembali,” tambahnya.

Sementara, Kepala BKSDM Kabupaten Lampura, Abdurahman membenarkan, dirinya sudah dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang dan kembali beraktivitas.

“Alhamdulillah saya sudah sembuh. Rencananya, Senin (28/9) mendatang sudah kembali ngantor seperti biasa,” terangnya.

Terpisah, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Lampura, juga memantau dan memberikan bantuan kepada warga yang sedang di Isolasi terpapar Covid-19.

Rombongan Kepala OPD dipimpin Inspektur Man Kodri sejak tanggL 24-25 September 2020, telah menyambangi Islamic Center Kotabumi dan Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampura.

Inspektur dan para Kepala OPD beserta Tim GTPP Covid-19 ini, melakukan pemantauan sekaligus memberikan bantuan terhadap warga yang sedang di isolasi baik mandiri, maupun yang terkonsentrasi di Islamic Center dan Kecamatan Kotabumi Utara.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Pemkab, dan dukungan psikologis kepada warga positif Covid-19,” kata Inspektur Man Kodri, Jumat (25/9). (ozy/yud)

Komentar

Rekomendasi