oleh

Membahayakan Warga, Jembatan Waysemangka Suoh Ditutup

RADARLAMPUNG.CO.ID– Jembatan Waysemangka di Pekon Tugu Ratu Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat mengalami kerusakan pada bagian lantai. Untuk meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan maka warga setempat melakukan penutupan. Untuk sementara, arus lalulintas dialihkan pada jalan alternatif.

Yusrizal salah seorang pengendara mengungkapkan, jembatan tersebut mengalami kerusakan sejak beberapa bulan lalu. Lantaran belum ada penanganan warga berinisiatif menutup sementara. Warga memasang pagar bambu dan kayu di kedua arah.

”Untuk sekarang ini kendaraan dialihkan di jalan alternatif, meskipun saat ini tidak ada kendala. Namun akan lebih efektif melintasi jembatan tersebut, mengingat jika harus melintasi jalan alternative maka harus sedikit berputar,” ungkap Yusrizal.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Suoh Galih Purnomo, SE., membenarkan telah dilakukannya penutupan pada jembatan tersebut, hal ini dilakukan sebagai upaya menghindari adanya korban jiwa, mengingat sebagian lantai jembatan sudah rapuh sehingga sangat rentan saat dilintasi kendaraan.

”Kalau kendaraan melintas itu cukup berbahaya, karena ada beberapa bagian lantai jembatan sudah rapuh, jadi sembari menunggu penanganan dilakukan oleh maka akan lebih baik ditutup sementara,” kata Galih.

Dilain pihak, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar Robert Putra, ST, M.T., mengku belum menerima laporan terkait kerusakan jembatan tersebut. Namun pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pengecekan.

”Kami belum terima laporan dan kami baru dapat info, tentunya akan kami tindaklanjuti dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” kata Robert. (nop/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi