oleh

Pandemi Covid-19 Beluim Berakhir, Patuhi Prokes!

 

Belum berakhirnya pandemi Covid-19 kiranya hal ini yang menjadikan Kodim 0410/KBL bersama Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung untuk terus melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di Indogrosir Jalan Sukarno Hatta Kecamatan Labuhan Ratu Kota Bandar Lampung, Jum’at (25/09/2020).

Danramil 410-06/Kedaton Mayor Inf Anang Nugroho mengatakan “Kegiatan Penegakan protokol kesehatan yang dilakukan di Indogrosir ini merupakan salah satu kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).”

“Saat melakukan kunjungan memonitor Petugas gabungan Penegakan disiplin Kesehatan memeriksa setiap orang yang akan masuk ke Indogrosir wajib memakai masker dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak dengan orang lain, ujar Danramil.

Sari (35 th) saat berkunjung ke Indogrosir bersama keluarga mengatakan “kami sebagai warga Bandar Lampung merasa terbantu dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh tim gabungan percepatan penanganan Covid-19 untuk memberantas penyebaran virus Corona di Kota Bandar Lampung.”ungkapnya.

Sementara itu, Tim Patroli Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung melaksanakan penegakan di Pasar Bambu Kuning Tanjungkarang Pusat Bandar Lampung Guna mengimbau masyarakat untuk menjalankan Protokol kesehatan.

Pasalnya, masih banyak ditemukan warga tidak melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung gabungan dari Kodim 0410/KBL, Polresta Bandar Lampung, Pol PP, Dishub dan BPBD memberikan imbauan dengan menggunakan pengeras suara dan menegur masyarakat secara langsung, Jum’at (25/9/2020)

Sebab, pasar menjadi salah satu titik vital penularan Covid-19 karena masih banyak masyarakat yang beraktivitas dalam jumlah besar.

Babinsa Koramil 410-05/TKP Sertu Aswan mengatakan “Kami melihat masih banyak masyarakat dan pedagang yang belum mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat ke pasar, serta tidak menjaga jarak. Ada juga yang tidak mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. Namun himbaun untuk mentaati aturan pemerintah demi mencegah korban Covid-19 terus dilakukan.”

Sementara salah satu warga, Rina 38 tahun, yang berbelanja di Pasar Bambu Kuning mengaku senang dengan adanya patroli gabungan ini.

Sebab, masih banyak masyarakat yang tidak peduli dengan tidak menggunakan masker saat ke pasar.

“dengan adanya para petugas Gabungan di pasar Bambu Kuning ini, menjadikan masyarakat yang akan ke pasar harus menjalankan Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Kota Bandar Lampung,”ujarnya. (rls/ang)

 

Komentar

Rekomendasi