oleh

PDIP Tanggamus Proses PAW, Rodiah Bakal Gantikan Amrusi

RADARLAMPUNG.CO.ID-Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Tanggamus Amrusi Sanusi diketahui meninggal dunia. DPC PDIP Tanggamus memastikan sudah memproses pergantian antar waktu (PAW). Amrusi nantinya akan digantikan oleh Rodiah.

Menurut Kepala Sekretariat DPC PDIP Tanggamus Supianto, Amrusi berasal dari dapil III. Meliputi Kecamatan Gisting, Sumber dan Gunungalip. Dan sesuai aturan yang berhak menggantikannya adalah caleg dengan suara terbanyak berikutnya. “Hasil pileg 2019 dari PDIP di dapil III, ibu Rodiah mendapat suara 2.229,” kata Supianto.

Dilanjutkan Supianto saat ini proses PAW Amrusi berkasnya sudah sampai di Biro Otonomi Daerah Provinsi Lampung. Untuk selanjutnya mendapat surat keputusan (SK) dari Gubernur Lampung.

“Yang proses SK nantinya Biro Hukum Setdaprov Lampung selanjutnya diverifikasi oleh Kesbangpol Provinsi Lampung,”terang Pian, sapaan akrab Supianto.

Dirinya menarget dalam waktu dekat pelantikan sudah bisa digelar. “Mudah-mudahan bisa bulan ini, kembali lagi nanti setelah keluar SK dari gubernur dirapatkan oleh Banmus DPRD Tanggamus untuk digelar rapat paripurna pengucapan sumpah janji,”pungkas Pian.

Diketahui Amrusi Sanusi (56) wafat di RS Panti Secanti Gisting, Minggu  19 Juli 2020 sekitar pukul 05.30 WIB.”Almarhum memang ada riwayat jantung,sudah pasang ring dua. Pukul 05.00 WIB habis solat subuh drop dan langsung dibawa ke RS Panti Secanti, pukul 05.30 WIB dinyatakan meninggal dunia,” kata Kepala Sekretariat DPC PDIP Tanggamus Supianto.(ehl/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi