oleh

Kakanwil Kemenag Lampung Berikan Reward kepada Juara Da’i Muda

Radarlampung.co.id – Sebanyak 15 Peserta yang berasal MAN Se-Lampung mengikuti lomba Da’i Muda yang dilaksanakan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung di Aula Kanwil Kemenag Lampung, Sabtu (26/9).

Kakanwil Kemenag Lampung, Juanda Naim mengatakan, dalam lomba ini, selain mendapatkan uang pembinaan, Piala dan Piagam dari panitia, pihaknya juga memberikan reward secara khusus  kepada Juara I-III Da’i muda.

“Reward secara pribadi ini untuk menambah semangat mereka. Mudah-mudahan dengan program keagamaan semacam ini Madrasah se-Provinsi Lampung akan semakin Berjaya, hebat, dan bermartabat,” ungkapnya.

Juanda berharap, semua peserta dapat menyampaikan dakwah dengan bahasa yang santun atau bil hikmah wal mauidhotil hasanah. Agar dakwah dapat diterima baik oleh masyarakat.

“Yang harus dipahami, Kemenangan bukan satu-satunya tujuan dalam mengikuti lomba, namun yang terpenting adalah tunjukkan kemampuan terbaik. Jadikan even ini sebagai ajang menambah pengetahuan dan pengalaman, juara adalah bonus dari kerja keras,” katanya.

Sementara, Kepala Bidang Penaiszawa Drs. H. Luqmanul Hakim, MM selaku ketua panitia melaporkan bahwa salah satu tujuan dari kegiatan kali ini adalah memberikan ruang bagi para Da’i muda untuk menunjukkan kualitas dan kompetensinya dalam bidang ceramah agama.

“Sehingga akan terjaring kader-kader Da’i Muda potensial yang akan menjadi ujung tombak pembinaan nilai-nilai agama di masyarakat. Dewan Juri pada lomba kali ini terdiri dari tiga orang, satu orang adalah Praktisi Dakwah dan dua orang dari Kanwil Kemenag Provinsi Lampung,”pungkasnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi