oleh

Yuk Patuh Prokes!

 

Radarlampung.co.id – Masih tingginya angka dalam kasus merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19) di masyarakat membuat Kodim 0410/KBL bersama Gugus tugas percepatan penanganan Covid19 Kota Bandar lampung melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di pusat Pasar Tradisional.

Pasar Kota Karang Raya di Jln. Re. Martadinata Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Timur menjadi sasaran tim gugus tugas percepatan penanganan virus Corona (Covid-19) dalam melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Sabtu (26/09/2020).

Babinsa Kelurahan Korpri Jaya Koramil 410-03/TBB Kodim 0410/KBL Sertu M Fikri mengungkapkan “Dalam melaksanakan tugasnya para petugas gabungan melakukan pengecekan kepada setiap orang yang akan memasuki Pasar Kota Karang Raya harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan pengukuran suhu tubuh serta di himbau untuk menjaga jarak dengan orang lain.”ungkapnya.

Para petugas gabungan percepatan penanganan virus Corona (Covid-19) juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di Pasar Kota Karang Raya agar selalu menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus Corona.

Sementara itu, Guna mencegah penyebaran serta himbauan agar masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, aparat gabungan yang tergabung dalam Satgas baik dari Kodim 0410/KBL, Polresta serta Pemerintah Kota Bandar Lampung melaksanakan patroli pendisiplinan Protokol kesehatan di tempat publik di wilayah Kota Bandar Lampung.

“Personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Pol PP Kota Bandar Lampung mengawali pelaksanaan kegiatan Patroli dilakukan pengecekan yang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0410/KBL Kapten Inf Dja’far guna memastikan kesiapan personel yang akan melaksanakan tugas bertempat di Kantor BPBD Jl. Kapten Piere Tendean No.2 Durian Payung Kec.Tanjung Karang Pusat Kota Bandar Lampung, Sabtu (26/09/2020).

“Pada kesempatan tersebut Pasi Ops Kodim 0410/KBL mengatakan” Bersyukur kita masih diberikan kesehatan untuk dapat melaksanakan kegiatan patroli gugus tugas percepatan covid di wilayah kota Bandar lampung ini, Sasaran kegiatan terutama di tempat keramaian kota bandar lampung karena hingga saat ini pasien terus meningkat  yang kena virus corona,”

“Dalam pelaksanaan kegiatan bener-benar harus menghimbau dan menegakkan disiplin protokol kesehatan ini, berikan tindakan namun tetap humanis kepada mereka yang masih melanggar yang intinya agar mereka sadar akan pentingnya arti kesehatan,” ujar Pasi Ops Kodim.

“Tetap semangat dalam melaksanakan tugas terutama jaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan personil dan materil.” tambahnya. (rls/ang)

 

Komentar

Rekomendasi