oleh

Di Pesawaran, UAS Ingatkan Keutamaan Sedekah dan Baca Al-Quran

RADARLAMPUNG.CO.ID- Ustadz Abdul Somad (UAS) menyambangi Lampung sejak Jumat (25/9). Dalam kunjungannya, UAS memberi kajian dan tausiyah di sejumlah tempat. Minggu (27/9), ulama kondang tersebut mengunjungi Kampung Quran di Desa Bogorejo Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran.

Dengan mengenakan jubah putih, UAS naik ke mimbar. Kehadiran UAS mendapat pengawalan dari pihak kepolisian, TNI dan organisasi masyarakat. Dalam ceramahnya, UAS mengingatkan jamaah betapa pentingnya sedekah. Karena dengan sedekah dapat melapangkan kubur.

“Maka sedekah-sedekah inilah yang kekal abadi. Yang kekal abadi di kuburmu adalah sedekah sedekah. Siapa yang membangun masjid karena Allah SWT, maka beliau sedang membangun istana di surga. Pesawaran orang-orang nya baik. Tanda-tandanya pada 2025 Pesawaran menjadi kampung Quran insyaallah akan terwujud,” kata dia.

UAS juga mengulas kiprah para ulama Lampung memiliki peran dalam syiar Islam. Salah satunya, dirinya menyebut nama Syekh Sulaiman Rasyid. Sepuluh tahun sebelum Indonesia merdeka, lanjut UAS, sudah ada putera Lampung yang menyelesaikan studi di perguruan tinggi Al-Azhar, Mesir.

Diketahui, Sulaiman Rasyid merupakan ulama yang lahir di Liwa pada tahun 1896. Buah karyanya berupa buku fiqih Islam. Sulaiman Rasyid mengenyam pendidikan hingga ke perguruan tinggi Al-Azhar Mesir. Ulama besar ini menamatkan kuliahnya pada 1935 dengan mengambil jurusan ilmu hukum Islam. Sulaiman Rasyid wafat pada tahun 1976.

Selain itu UAS  mengajak seluruh jamaah agar mengajarkan anak-anak di rumah mulai dari magrib ke Isya untuk belajar membaca Al Qur’an. Al Quran akan datang di hari kiamat dan memberikan syafaat pada orang yang membaca Al Qur’an.

“Ajarkan anak kita baca Al-Quran, mulai dari magrib hingga Isya. Setiap huruf akan dihitung pahalanya sebanyak sepuluh. Untuk itu  mari dengar, baca dan fahamilah Al Qur’an. Mudah – mudahan anak anak kita menjadi penghafal Al Quran “pungkasnya  (ozi/wdi)

Komentar

Rekomendasi