oleh

Investasi di Lampung 2020 Sentuh Rp11 Triliun

RADARLAMPUNG.CO.ID – Capaian investasi yang masuk di Lampung selama 2020 hingga triwulan II sudah mencapai lebih dari Rp11 triliun. Jumlah ini digadang-gadang telah melampaui target investasi Lampung pada 2020 sebesar Rp5,7 triliun.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lampung Qodratul Ikhwan mengungkapkan, hingga triwulan II atau secara komulatif semester I 2020 investasi masuk ke Lampung sudah capai 214% dari target.

“Iya capaian realisasi investasi kita sudah 214%, kalau dinilaikan sudah lebih dari target kita sebesar Rp5,7 triliun ya. Karena capaian realisasi nya saat ini mencapai lebih dari Rp11 triliun,” beber Qodratul.

Qodratul menyebut, adanya pandemi Covid-19 saat ini tidak mempengaruhi. Hal itu terbukti dengan tetap masuknya investasi ke Lampung, meskipun dirinya tak mengelak para investor yang baru merencanakan masuk memang sedikit terhambat karena datangnya pandemi global Covid-19.

Sementara, sektor terbanyak investasi masuk Lampung disebut Qodratul ialah sektor perkebunan. “Ya Kalau tahun ini adanya Covid-19 tidak berpengaruh, artinya target kita hanya 5,7 T, capaian sudah 214% kan dan Itu sampai triwulan 2 ini sudah melampaui ekspektasi. Kebanyakan yang masuk itu dibidang perkebunan,” tambahnya.

Dirinya juga menyebut, untuk yang gagal berinvestasi sendiri sepanjang tahun ini belum ditemukan. Yang ditemukan gagal justru karena baru rencana akan berinvestasi dan kemudian gagal karena adanya pendemi Covid-19. Begitu pun rencana pada 2021 mendatang.

“Untuk 2021 kalau rencananya yang masuk belum terinventarisir hanya kita terus memasarkan. Kalau yang sudah punya rencana memang rata-rata tertahan karena Covid-19 ini,” tandasnya. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi