oleh

Kampanyekan Pakai Masker, Polres Lambar Sasar 200 Kendaraan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Barat, menggelar kegiatan kampanye ‘Ayo Pakai Masker’. Kegiatan ini menyasar angkutan penumpang, angkutan barang hingga ojek kendaraan roda dua (R2) yang dipusatkan di seputaran Tugu Ara Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit Minggu (27/9).

AKP Bambang Dwi Setyawan S.H., mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIK, MH., mengungkapkan, jumlah sasaran kampanye sebanyak 200 angkutan roda empat (R4) maupun roda dua (R2). Diantaranya angkutan penumpang seperti bus, angkutan kota, kemudian angkutan barang mulai pick-up hingga truk. Selain itu polisi juga menyasar ojek yang kebetulan melintas di seputaran Tugu Ara.

“Bentuk kampanye ‘ayo pakai masker’ yang kami lakukan, yakni dengan menempelkan sticker di kendaraan-kendaraan yang menjadi sasaran. Ini merupakan kegiatan lanjutan setelah sebelumnya juga dilaksanakan di Pesisir Barat dengan sasaran sama yakni berjumlah 200 kendaraan,” ungkapnya.

Kegiatan yang merupakan perintah dari Polda Lampung sebagai tindaklanjut perintah lisan dari Kapolri kepada Kakorlantas Polri. Perintah itu bertujuan menggelorakan secara masif imbauan kepada masyarakat dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

“Sebenarnya untuk kegiatan sosialisasi kepada masyarakat sudah secara rutin kami lakukan melalui patroli rutin hingga ke pasar-pasar dengan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk sama-sama mensosialisasikan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, ” kata dia.

Menurut dia, kegiatan kampanye ayo pakai masker tersebut juga akan terus dilakukan hingga masyarakat pengguna jalan benar-benar tertib dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah tanggungjawab bersama, karena itu kami juga akan secara inten mengampanyekan pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat salah satunya selalu menggunakan masker saat berkendara atau keliar rumah,” tutupnya. (nop/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi