oleh

PWI Gandeng Diskes, Jurnalis Tubaba di Rapid Tes

RADARLAMPUNG.CO.ID-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat, Senin (28/9) akan menggelar rapid test di kantor PWI setempat.

Pelaksanaan rapid test dimaksudkan agar seluruh jurnalis yang tergabung dalam organisasi wartawan tertua di Indonesia ini dapat benar-benar aman dari serangan virus covid-19. “Sehingga berbagai pihak yang akan berhubungan langsung dengan jurnalis yang berasal dari PWI setempat tidak memiliki keraguan lagi,”ungkap Ketua PWI Tubaba, Edi Zulkarnaen didampingi Kadiskes Majril, M.Kes.

Edi berharap agar seluruh anggota PWI Tubaba dapat hadir sejak Pukul 8.30 hingga selesai. Sebab pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah (OPD) Dinas Kesehatan Tubaba telah mempersiapkan alat yang siap digunakan untuk seluruh anggota.

Majril menambahkan, jika ada salah satu wartawan dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test, maka akan langsung dilakukan pengambilan sampel swab. Langkah ini harus dilakukan agar dapat diketahui apakah yang bersangkutan terserang virus atau hanya flu biasa. “Mudah-mudahan semuanya sehat, namun jika ada yang reaktif, maka akan langsung kami swab,”terang Majril.

Diskes juga telah menyiapkan sekitar 60 alat untuk merapid seluruh jurnalis yang tergabung dalam PWI setempat. “Peralatan rapis tes telah kami siapkan sajak pekan lalu, agar teman-teman wartawan dapat semuanya tercover,”tutup Majril. (fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi