oleh

Unila-Universitas of Zagreb Kembali Adakan Summer School 2020

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) dan University of Zagreb, Kroasia kembali melakukan Joint International Summer School 2020 pada tanggal 21-25 September 2020. Program yang bertemakan “Security and Communication in a Globalized World–Creation of Spaces” merupakan bentuk kerja sama antara Unila dan Zagreb untuk yang dilaksanakan kedua kalinya.

Summer School 2020 yang dilaksanakan secara online diorganisir oleh Fakultas Ilmu Politik University of Zagreb, setelah sebelumnya Unila sukses menjadi tuan rumah pada tahun 2019. Acara ini diikuti oleh mahasiswa dan dosen pada masing-masing universitas dan menggunakan konsep webinar bersama.

Program itu turut melibatkan Univeritas Warmadewa, Bali dan beberapa universitas lainnya yang ada di Kroasia.

Adapun tujuan strategis dari pelaksanaan program ini adalah sebagai implemantasi Kelanjutan kerjasama antar Unila dan Zargreb beserta mitra yang lain, Pengembangan ide-ide baru , dan Persiapan Sekolah Musim Panas 2021 di Kroasia.

Pada sesi penutupan program, hadir Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan TIK Unila Prof. Suharso, Ph.D, yang memberikan sambutan dalam memaparkan secara ringkas tentang peluang kolaborasi antara Unila, dan Zagerb di masa depan.

Dalam pemaparannya ia juga menyampaikan bahwa Unila saat ini telah melakukan kerja sama dengan sejumlah universitas di luar negeri dan Sebanyak 34 orang mahasiswa asing saat ini berkuliah di Unila.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengundang para siswa dan mahasiswa yang ada di Zagreb untuk berkuliah di Unila. “Kami mengundang para siswa dan mahasiswa untuk berkuliah di Universitas Lampung,” imbuhnya dalam rilis yang diterima Radarlampung.co.id pada Minggu (27/9).

Agenda acara penutupan Summer School 2020 dimulai dengan sambutan dari duta besar Kroasia untuk Indonesia dan dilanjutkan dengan diskusi mengenai lima kegiatan yang akan dilakukan pada Summer School 2021.

Kelima agenda tersebut adalah penyelenggaraan webinar bersama tentang ilmu politik, aktifitas bersama yang diantaranya adalah peluncuran website khusus untuk program Summer School, penelitian dan penerbitan buku bersama, kerjasama di bidang akademik lainnya serta funding untuk kegiatan publiksi.

Unila menghadirkan satu mahasiswa yaitu Erni Herawati, dan Sembilan dosen sebagai pembicara. Para dosen yang berpartisipasi yakni Dr. Rudi Natamiharja, S.H., DEA, Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A, Arizka Warganegara, S.IP, M.A., Ph.D , Dr Unang Mulkhan, Dr. Nanang Trenggono, M.Si , Rudy, S.H., LL.M., LL.D, Iwan Sulistyo, M.A, Dr. Ari Darmastuti, M.A. Dhanik Sulistyarini, S.Sos., MComn&MediaSt., Andi Windah, S.I.Kom, MComn&Media, serta Dr Syarief Makhya. (gie/rls/sur)

Komentar

Rekomendasi