oleh

APBD P, Dinas PU Diguyur Penambahan Anggaran Rp15 M

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembahasan APBD Perubahan 2020 Pemkot Bandarlampung masih terus berjalan. Perbaikan fasilitas infrastruktur masih tetap menjadi salah satu prioritas.

Ditemui di kantor DPRD Bandarlampung, Kepala Dinas PU Bandarlampung Iwan Gunawan menuturkan, pada perencanaan APBDP 2020, dinasnya diproyeksi mendapat tambahan anggaran senilai Rp15 miliar.

Dari penambahan dana tersebut, Dinas PU bakal fokus ke perbaikan jalan lingkungan juga drainase.

“Kalau perbaikan drainase salah satunya akan kita lakukan di Kampung Karawang. Sebab kemarin sempat ada banjir cukup tinggi di sana. Harapannya dengan perbaikan menggunakan APBDP ini, Desember saat musim hujan tiba tidak banjir lagi,” ujar Iwan.

Sementara, untuk perbaikan jalan lingkungan, menurutnya bakal ada 10 hingga 20 paket pekerjaan perbaikan. Dengan nilai total penambahan anggaran perbaikan jalan lingkungan mencapai Rp6 miliar.

“Kalau untuk di kelurahan mana saja perbaikan jalan lingkungannya, saya kurang ingat. Tersebar di sejumlah kelurahan di Bandarlampung ini,” ucapnya.

Disinggung kemungkinan terjadinya tumpang tindih dengan alokasi dana kelurahan, ia mengklaim hal itu tidak akan terjadi.

“Kita pakai standar ke-PU-an. Salah satu ciri perbaikan jalan lingkungan yang kita lakukan berbentuk pengaspalan. Kalau dana kelurahan atau dana warga mungkin saja paving, atau beton,” tukasnya sembari berlalu meninggalkan awak media. (sur)

Komentar

Rekomendasi