oleh

BRI Cabang Metro Salurkan Biasiswa Ke 50 Pelajar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bantu pelajar terdampak Covid-19 di wilayahnya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Metro, menyalurkan bantuan beasiswa kepada 50 pelajar, pada Senin (28/9).

Bhakti Agung Siswanto selaku Pemimpin Cabang BRI Metro menuturkan, biasiswa tersebut merupakan program bantuan dana pendidikan kepada lima ribu pelajar Indonesia dalam rangka HUT RI ke-75.

“Untuk BRI Cabang Metro menyalurkan bantuan dari pusat itu ke empat sekolah, yaitu SDN 5 Metro Pusat, SMPN 10 Metro Pusat, SMAN 5 Metro Pusat, dan SMP N 2 Trimurjo,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Senin (28/9).

Adapun rinciannya, SD mendapat bantuan 26 siswa, SMP 12 siswa, dan SMA sebanyak 12 siswa yang mendapat beasiswa ini. Total, ada 50 pelajar yang menerima bantuan tersebut, dengan besaran dana yang diterima SD Rp1,5 juta per siswa, SMP Rp2 juta per siswa, dan SMA mendapat Rp2,5 juta per siswa.

Ia menuturkan, beasiswa tersebut disalurkan langsung ke rekening BRI milik para siswa dan telah diterima hari ini.

“Kita harapkan biasiswa ini dapat membantu orang tua murid, karena dalam pandemi Covid-19 ini penghasilan berkurang, tapi biaya belajar jarak jauh masih dibutuhkan. Jadi uangnya bisa digunakan untuk program belajar jarak jauh dengan membeli kuota internet dan lainnya. Semoga dana digunakan sebaik mungkin untuk pendidikkan,” ucapnya.

Diketahui penyerahan biasiswa tersebut dilakukan di BRI Kantor Cabang Metro, yang dihadiri oleh guru dan perwakilan siswa penerima biasiswa. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi