oleh

Cawabup Ilyas Hayani Muda Minta Doa untuk Kesembuhan Loekman

RADARLAMPUNG.CO.ID- Petahana Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto beserta sang istri dikabarkan terkonfirmasi Covid-19. Sang wakil, M.Ilyas Hayani Muda meminta semua masyarakat Lampung, khususnya di Lamteng agar sama-sama berdoa untuk kesembuhan mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandarlampung itu.

“Untuk semua, mohon doanya, semoga beliau lekas pulih, ” imbuhnya saat dihubungi, Senin (28/9).

Lantas bagaimana dengan kondisinya? Hingga kini, Ilyas mengaku sehat dan dalam keadaan prima. Namun, dia mengatakan tetap melaksanakan tes Swab untuk bisa memastikan kondisinya. “Tadi siang saya sudah Swab, untuk memastikan aman atau tidaknya, ” kata dia.

Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung ini mengaku, saat ini dirinya tetap stay di Lampung Tengah, meski biasanya sesekali pulang ke kediamannya di Bandarlampung. Hal itu dilakukannya untuk berjaga-jaga sembari menunggu hasil swab. “Sementara saya tinggal di Lamteng sembari menunggu hasil. Doakan juga, mudah-mudahan haini nya negatif, ” harapnya.

Sebelumnya, Ramai kabar Bupati Lampung Tengah Nonaktif Loekman Djoyosoemarto dan istri Ellya Lusiana terkonfirmasi Covid-19, Senin (28/9).

Kabar ini bersamaan dengan adanya video berdurasi 01:37 diduga Loekman dan sang istri. Dalam video memperlihatkan Loekman beserta istri turun dari ambulans RS Mardi Waluyo di RS Demang Sepulau Raya, Lampung Tengah.

Dalam video itu, terlihat petugas kesehatan juga turun dari ambulance dengan APD (Alat Pelindung diri) lengkap. Terlihat laki-laki berbaju merah berjalan di tuntun petugas medis, dan disusul perempuan berhijab panjang juga berjalan dituntun petugas. Di duga keduanya Bupati Loekman dan sang istri.

Selanjutnya juga  ada video Loekman yang sudah terbaring disalah satu ruangan di rumah sakit, dan di dalam video berdurasi 01:37 itu Loekman yang menggunakan kaos berwarna merah mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, buat rekan-rekan semua nggak usah khawatir, nggak usah cemas, nggak usah gelisah. Saya tidak apa-apa. Tidak ada yang saya rasakan saat ini kecuali lemas. Karena kemarin-kemarin tidak ada nafsu makan. Tapi mulai pagi ini tadi, saya sudah mulai enak makan gitu. Sudah mulai enak makan dan kondisi saya jauh lebih baik dari dua hari lalu. Jadi nggak usah cemas deh. Kalau dibilang sesak nafas enggak, batuk enggak, pilek enggak. Jadi ini percikan kecil saja. dan harapan saya dalam jangka waktu dua tiga hari ini kita bisa normal kembali, tinggal pemulihan stamina saja.  Jadi tidak  ada masalah buat teman-teman semua,” ungkap Loekman.

Saat dikonfirmasi Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana hanya memberi respon singkat. Dirinya meminta pewarta menunggu rilis harian di Posko Satgas Penanganan Covid-19 di Balai Keratun Pemprov Lampung. “Tunggu rilis nanti,” katanya via whatsapp Senin (28/9). (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi