oleh

Pedagang Positif Covid-19, Pasar Talangpadang Ditutup

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah Pasar Kotaagung, giliran Pasar Talangpadang ditutup, Selasa (29/9). Ini terkait positifnya seorang pedagang yang tercatat sebagai pasien 036.

Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat membenarkan penutupan sementara Pasar Talangpadang. Ini dilakukan mulai pukul 14.00 WIB hingga Kamis (1/10) mendatang.

“Pasien 036 adalah kasus baru. Bukan hasil tracking. Ia diketahui positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan Swab, dilanjut PCR laboratorium yang dilakukan Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu,” kata Taufik Hidayat kepada Radarlampung.co.id, Selasa (29/9).

Awalnya pasien 036 berobat ke RS Mitra Husada karena sakit. Selanjutnya ia kembali ke Talangpadang. “Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi di RSUD Batin Mangunang,” urainya.

Penutupan pasar dilakukan karena pasien 036 memiliki toko dan berjualan di Pasar Talangpadang.

Camat Agustam Hamid mengatakan, informasi dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus, pasar akan ditutup hingga Kamis (1/9).

Terpisah, Kasatpol PP Tanggamus Suratman mengatakan, Pasar Talangpadang akan disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

“Mulai sore ini. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan rapid tes massal, Jumat (2/10),” kata Suratman. (ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi