oleh

Liga 2 Tak Dapat Izin Polri, Badak Lampung: PSSI Tunda Kompetisi Satu Bulan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mabes Polri menegaskan tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk pertandingan Liga 1 dan Liga 2. Pernyataan ini disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono. Ia mengatakan, keputusan itu dilakukan dengan alasan pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

“Terkait Liga Indonesia 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian dengan berbagai pertimbangan,” kata Argo kepada wartawan, Senin (28/9) seperti dilansir dari jpnn.com.

Adapun pertimbangannya pertama situasi pandemi COVID-19 yang makin parah atau tidak ada penurunan. “Jumlah masyarakat yang terinfeksi terus meningkat,” sambung Argo.

Alasan kedua, Mabes Polri telah mengeluarkan maklumat dan penegasan bahwa tidak akan memberikan izin keramaian di semua tingkatan. “Ketiga, Polri bersama TNI serta stakeholder terkait sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah dengan melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran,” tandas mantan Kapolres Nunukan itu.

Terpisah, Media Officer Badak Lampung FC Imam Rizaldi membenarkan kabar tersebut. Dari penjelasan Imam, diketahui jika Menpora dan PSSI langsung mengadakan emergency meeting menanggapi keputusan Mabes Polri itu. Hasilnya, Menpora dan PSSI kemudian menunda kedua liga tersebut selama satu bulan.

“Tadi sudah ada emergency meeting antara Menpora dan PSSI, dan keputusannya diundur 1 bulan,” jelasnya dikonfirmasi Radarlampung.co.id.

Saat ini, kata Imam, pihaknya masih menunggu keputusan terbaru dari stakeholder. “Kalau kami masih menunggu perkembangan kedepannya seperti apa,” tandasnya. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi