oleh

PGN dan Unila Jalin Kerjasama

 

radarlampung.co.id – PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk bersama Universitas Lampung (Unila) menggelar kegiatan webinar Kampus Merdeka melalui meeting zoom, Selasa (29/9). Kegiatan yang menghadirkan sejumlah pemateri dari Unila tersebut mengusung tema Pembelajaran Kampus Merdeka, Melalui Platform Digital.

Kepala Regional Office PGNCom Lampung, Ade Irawan mengatakan, PT PGN, Tbk telah merealisasikan pemberian bantuan CSR senilai Rp150 juta dengan peruntukkan renovasi Masjid Al Wasi’i.

Gasnet sebagai anak perusahaan dari PGNCOM telah merealisasikan komitmen sebagai bagian dari kerjasama, terkait instalasi, configurasi dan integrasi 180 unit akses point, tersebar di beberapa lokasi di UNILA diantaranya Gedung rektorat, Gedung fakultas, Gedung Pasca Sarjana,Gedung PLP, Gedung Serba Guna, Gedung UPT TIK UNILA, Balai Bahasa, Perpustakan, Gedung Badan Pengelolaan Kuliah Kerja Nyata, Klinik Unila, Rusunawa, wisma UNILA, dan Mess Mahasiswa Asing.

“Kami berharap Penambahan 180 access point ini dapat mengoptimalkan distribusi jaringan internet di lingkungan UNILA,” katanya.

Lebih jauh dia mengatakan, kegiatan juga dilanjutkan dengan sesi dialog yang diikuti oleh jajaran Direksi PT PGN (Persero) Tbk. Antara lain, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum, Beni Syarif Hidayat bersama jajaran Pimpinan Universitas Lampung.

“Kami merasa perlu adanya kolaborasi antara PGN dan Universitas sebagai Kampus dalam implementasi Kampus Merdeka. Diantaranya penerimaan mahasiswa untuk magang, memberi kesempatan dan keluasan perekrutan tenaga kerja termasuk juga riset dan development pengembangan,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof Dr. Karomani memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar oleh PGN Area Lampung tersebut. Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan PGN kepada Unila.

“Mahasiswa Unila saat sudah ada sebanyak 30 ribu orang dan Unila memiliki 8 Fakultas yang bisa berkolaborasi dengan PGN. Kemudian juga Unila saat ini masuk dalam daftar Universitas terpopuler di luar jawa,” katanya.

Lebih jauh dia mengatakan, Unila menyambut baik semua bentuk kerjasama yang dilakukan PGN bersama kampus tersebut. Terlebih, dalam menerapkan kurikulum Kampus Merdeka. Karenanya, Unila juga akan mempersiapkan sejumlah aturan maupun kurikulum yang dibutuhkan dalam menerapkan program tersebut.

“Kita siap melaksanakan kerjasama riset teknik, programmer dan lain-lain. Karena ini adalah era kerjasama dan punya peran penting yang tidak bisa dihindarkan,“ pungkasnya. (Ega/yud)

Komentar

Rekomendasi