oleh

Polres Metro Terus Edukasi Pemakaian Masker

RADARLAMPUNG.CO.ID – Warga Metro yang terkonfirmasi Covid-19 terus meningkat, sampai hari ini (29/9) total telah 27 orang terkonfirmasi. Sebagai upaya promotif dalam pencegahan penularan Covid-19 di Bumi Sai Wawai, Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro gencar lakukan edukasi melalui pemasangan stiker dengan tema “Ayo Pake Masker”, pada kendaraan dinas dan angkutan umum.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati melalui Kasat Lantas AKP Winnani Roniyus Putri mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar selalu menggunakan masker, kapanpun dan di manapun.

Selain itu, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres setempat.

“Kami gencar lakukan edukasi melalui pemasangan stiker dengan tema “Ayo Pake Masker” pada kendaraan dinas dan angkutan umum di sini (Metro,Red),” terangnya.

Pemasangan stiker pada kendaraan transportasi umum dan kendaraan dinas dipasang di bagian belakang atau depan kendaraan. Selanjutnya, pihaknya menyampaikan imbauan kepada pengemudi kendaraan transportasi umum tentang tata tertib dalam berlalulintas.

“Mudah-mudahan dengan cara seperti ini kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan menjadi meningkat agar Covid-19 segera berakhir,” tuturnya. (pip/sur)


Komentar

Rekomendasi