oleh

Per Rabu (30/9), Sudah 33 Orang Wafat Terkonfirmasi Covid-19 di Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kasus konfirmasi Covid-19 Provinsi Lampung per Rabu (30/9) bertambah 19 kasus, sehingga total kasus menjadi 894. Namun, ada penambahan kasus konfirmasi meninggal baru di Lampung sebanyak 3 kasus. Hal ini membuat total kasus meninggal dunia di Lampung menjadi 33 kasus. Untuk kasus meninggal sendiri berasal dari Lampung Tengah satu orang dan Bandarlampung dua orang.

“Kematian konfirmasi ada penambahan 3 kasus dengan rincian 1 orang dari Lampung Tengah dan 2 orang dari kota Bandarlampung. Pasien meninggal laki-laki usia 54 tahun dari Lampung Tengah, pasien sebelumnya meminta sendiri untuk dirujuk ke Rumah Sakit Siloam, Tangerang namun selanjutnya pasien meninggal di Rumah Sakit Siloam,” beber Reihana.

Selanjutnya pasien meninggal asal Bandarlampung, merupakan seorang pasien laki-laki usia 71 tahun. Pasien diketahui memiliki beberapa penyakit. Pasien sebelumnya telah dirawat di rumah sakit pemerintah di Provinsi Lampung meninggal pada tanggal 29 September. Selanjutnya Pasien meninggal nomor 887, seorang perempuan 44 tahun yang juga dari Bandarlampung. Pasien mempunyai beberapa penyakit, hipertensi dan meninggal pada tanggal 29 September di rumah sakit di Kota Bandarlampung.

“Sementara untuk penambahan kasus baru di Lampung, ada sebanyak 19 kasus di mana didalam kasus ini 8 orang dari Lampung tengah, 5 orang dari Bandarlampung , 4 orang dari Lampung Selatan, 1 orang dari Tanggamus dan 1 orang dari Pringsewu. ” Dari 19 kasus ini, 11 orang merupakan kasus baru dan 8 orang dari hasil tracing. Kemudian dari 19 kasus ada 7 orang yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri ada 12 orang,” lanjut Reihana.

Untuk pasien baru, pasien nomor 876, laki-laki 63 tahun yang merupakan hasil tracing pasien nomor 817, saat ini kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Selanjutnya pasien nomor 877 sampai dengan 879, merupakan hasil tracing pasien nomor 781. Seluruj pasien dalam kondisi sehat dan tengah menjalani isolasi mandiri. Kemudian pasien nomor 880 dan 881 juga merupakan hasil tracing pasien nomor 695, di mana kondisinya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kemudiah pasien nomor 882 perempuan 56 tahun asal Lampung Tengah merupakan kasus baru, ada pula pasien nomor 883 perempuan 24 tahun asal Lamteng yang juga pasien baru namun kondisinya tanpa gejala dan tengah isolasi mandiri,” tambahnya.

Kemudian pasien asal Bandarlampung, perempuan pasien nomor 884 seorang perempuan merupakan kasus baru dan memiliki riwayat kontak dengan saudara yang datang dari Jakarta, karena pasien sehat dan saat ini menjalani isolasi mandiri. Pasien nomor 885, laki-laki 41 tahun merupakan kasus baru, pasien saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Pasien nomor 886, laki-laki 32 tahun merupakan pasien baru merupakan pegawai pemerintah yang bekerja di DKI. Pasien dalam kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kemudian asal Bandarlampung juga pasien nomor 887, perempuan 44 tahun merupakan kasus baru. Pasien tersebut pernah berkontak dengan paman nya yang pulang dari Bekasi, saat ini pasien tengah dirawat di salah satu rumah sakit pemerintah di kota Bandarlampung,” tambahnya.

Kemudian pasien 888, laki-laki 66 tahun kasus baru asa bandar Lampung. pasien memiliki riwayat pekerjaan sebagai tukang pijat keliling saat ini pasien tengah dirawat di salah satu rumah sakit swasta di kota bandar Lampung. kemudian pasien nomor 889 perempuan 12 tahun dari Pringsewu lombakan hasil terasing dari pasien Sumatera Selatan. Kasihan tengah menjalani isolasi mandiri saat ini.

kemudian pasien asal Lampung Selatan yaitu pasien nomor 890 laki-laki 18 tahun kasus baru memiliki riwayat perjalanan dari Medan, Sumatera Utara. Pasien saat ini kondisinya tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Lampung Selatan. Selanjutnya pasien 891 laki-laki 46 tahun juga kasus baru, pasien memiliki riwayat kontak dengan saudara yang dari Bengkulu. Namun kondisi pasien sehat dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. Selanjutnya pasien nomor 892 laki-laki 32 tahun juga kasus baru yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Dilanjutkan pasien nomor 893 laki-laki 47 tahun, pasien merupakan hasil tresing dari pasien covid-19 sebelumnya bernomor 815. Kondisi pasien saat ini tengah menjalani isolasi di salah satu rumah sakit pemerintah di Lampung Selatan. Kemudian pasien nomor 894 laki-laki 30 tahun juga merupakan hasil tresing dari pasien 797 kondisinya saat ini tengah menjalani perawatan di satu. Puskesmas rawat inap di Tanggamus,” tambahnya.

Kemudian ada yang telah tercatat selesai menjalani isolasi sebanyak 16 pasien yang berasal dari Lampung Selatan 6 orang, Bandarlampung 5 orang, Lampung Utara 3 orang, Pesawaran 1 orang, dan Lampung Tengah satu orang. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi