oleh

Puluhan Pejabat Ikut PKN Tingkat II di Pesawaran

RADARLAMPUNG.CO.ID – Selama lima hari ke depan, sejumlah pejabat dari Sumatera Selatan dan provinsi lain akan melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II di Pesawaran. Kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Negerikaton ini untuk mempelajari pengembangan UMKM.

Asisten III Bidang Kesra Sekretariat Provinsi Sumatera Selatan Edward Juliarta mengatakan, PKN tingkat II di Lampung diikuti sekitar 50 pejabat dari beberapa provinsi. Di antaranya Bengkulu, NTT dan provinsi lainnya.

Selain Pesawaran, PKN juga berlangsung di Metro dan Bandarlampung.

“PKN tingkat II ini adalah salah satu program kepemimpinan nasional bagi para pejabat yang dipersiapkan untuk eselon II maupun yang sudah menduduki eselon II,” kata Edward usai kunjungan ke kantor Bupati Pesawaran, Rabu (30/9).

Lampung dipilih karena memiliki nilai yang bisa dipelajari. “Di-mapping inovasi-inovasi yang bisa diadposi. Khususnya pengembangan UMKM,” sebut dia.

Edward menuturkan, selama lima hari ke depan, para pejabat yang mengikuti PKN di Lampung akan mempelajari dan mengeksplorasi kegiatan UMKM di kabupaten tujuan. Termasuk pusat UMKM Kecamatan Negerikaton

Sementara Asisten II Bidang Ekobang Sekretariat Pemkab Pesawaran Pathurrozi memaparkan, secara bertahap kabupaten ini terus berbenah diri.

Baik bidang perekonomian melalui peningkatan UMKM maupun bantuan penyertaan modal. Hal ini dilakukan agar usaha di UMKM terus meningkat. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi