oleh

Ibadah Umrah untuk warga Lokal Saudi, Ini Tanggapan Kemenag Lampung

radarlampung.co.id-Pemerintah Arab Saudi bakal membuka ibadah umrah kembali dibuka mulai 4 Oktober mendatang. Namun, hanya diperuntukkan untuk warga lokal dan ekspatriat yang tinggal di Arab Saudi.

Akhor Wiwit Sudiono, Kasi Bina Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung mengatakan Kamis (1/10) dirinya membenarkan informasi mengenai pembukaan kembali ibadah umrah. Namun ternyata belum bisa diperuntukkan untuk warga luar Arab Saudi.

“Benar mulai 4 Oktober umrah pemerintah Arab Saudi sudah membuka (umroh), tapi ini untuk  warga arab saudi dan ekspartiat warga asing yang tinggal di Arab Saudi, untuk yang diluar (Arab Saudi) belum mendapatkan informasi resminya,” beber Akhor yang dihubungi melalui ponselnya.

Dia melanjutkan untuk warga Arab Saudi juga yang diizinkan yang berdomisili di Arab Saudi. Sementara warga ekapatriat merupakan warga asing yang juga telah tinggal di Arab Saudi.

“Saya justru dapat Informasi justru umrah untuk warga di luar Arab Saudi ini masih akan ditutup hingga akhir tahun,” tambahnya.

Sementara di ketahui, penutupan ibadah Umroh telah dilakukan sejak 27 Februari lalu. Pemerintah Arab Saudi memang menghentikan sementara perjalanan umroh dan wisata demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Dan penutupan masih berlangsung hingga saat ini. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi