oleh

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Herman HN: Mematuhi Aturan Pemerintah Salah Satu Bukti

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Walikota Bandarlampung meminta masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku. Hal itu, sebagai bukti masyarakat yang memahami makna Pancasila yang sesungguhnya.

“Dimasa pamdemi Covid-19 ini, makna yang ada diterkandung diideologi Pancarasila dapat mematuhi peraturan pemerintah, begitu juga dengan pelaksanaan pilkada harus patuh dengan aturan,” katanya usai mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila via vidcon, di Gedung Semergou Pemkot setempat, Kamis (1/10).

Menurutnya, dalam mencintai NKRI, maka masyarakat harus mempertahankan ideologi Pancasila dan tetap kompak dalam menjaga NKRI dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. “Kita berantas orang-orang yang tidak bertanggung jawab dalam merongrong ideologi Pancasila dan ketahanan NKRI,” tegasnya.

Meskipun upacara dilakukan via vidcon karena masih masa pandemi Covid-19. Namun, peringatan Hari Kesaktian Pancasila tidak mengurangi kekhitmatan. Dia berpesan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan atau mematuhi segara peraturan yang ada.

Dikesempatan itu juga, turut hadir Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes. Dia menyebutkan, upacara peringatan adalah sebagai bentuk pengenangan terhadap sejarah bangsa.

“Kita berharap dengan ada peringatan ini nilai-nilai yang ada di dalam pancasila menjadi Falsafah hidup kita bersama dan tidak akan luntur sampai dengan akhir zaman nanti,” ujarnya.

Dia meminta kepada semua masyarakat untuk selalu berdoa agar pandemi Covid-19 segera usai. “Kita juga berharap situasi pandemi ini cepat selesai, sehingga kita bisa melaksanakan kehidupan normal sebelum masa Covid-19,” harapnya.

Peserta upacara kali ini terbatas, yakni hanya dihadiri seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Setempat, lantaran masih masa pandemi Covid-19. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi