oleh

Selesai Isolasi Mandiri, Sekkab Pesbar Dinyatakan Sembuh

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekretaris Kabupaten Pesisir Barat N. Lingga Kusuma dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sebelumnya, ia menjalani isolasi mandiri setelah terkonfirmasi positif, Sabtu (19/9).

Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zatmiko mengatakan, dirinya sudah menandantangani berkas yang menyatakan sekretaris kabupaten sembuh.

“Sudah selesai masa isolasi. Saya juga menandatangani berkas 16 orang yang hasil Swab-nya negatif,” kata Tedi, Kamis (1/10).

Tedi mengungkapkan, setelah sekretaris kabupaten dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 296 orang menjalani rapid tes. Ini dilakukan sejak 21-28 September.

“Dari 296 tersebut, 17 di antaranya reaktif. Tapi ada 22 orang menjalani tes Swab,” ujarnya.

Dari 22 orang yang menjalani tes Swab, 17 sudah keluar hasilnya. “Ada satu ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19,” sebut dia.

Diketahui, N. Lingga Kusuma dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasar hasil tes Swab yang keluar Sabtu (19/9).

Sebelumnya, ia memiliki riwayat perjalanan ke Bandarlampung untuk menghadiri undangan pernikahan.

“Sekda hendak menghadiri sebuah rapat kedinasan di Bandarlampung. Sebelum rapat, ia melakukan rapid tes dengan hasil reaktif. Kemudian menjalani tes Swab. Hasilnya positif,” kata Tedi Zatmiko, Senin (21/9).

Dilanjutkan, saat ini N. Lingga menjalani isolasi mandiri. Gugus Tugas juga mengambil langkah cepat dengan melakukan tracking terhadap kontak erat. (cyi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi