oleh

BTN Bandarlampung Jalin Kerjasama KPR dengan Polres Metro

Radarlampung.co.id – Dalam rangka menyalurkan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) untuk Anggota Polri dan Pegawai Negeri di Lingkungan Polres Metro, Bank Tabungan Negara (BTN) KC Bandarlampung, menandatangani Nota Kesepahaman dengan Polres Metro dan PT Dua Putri Hade selaku pengembang Perumahan Cempaka Residence yang berlokasi Jalan Cempaka Banjar Sari, Metro Utara 29, Kota Metro, di Polres Metro, Selasa (29/9).

Penandatanganan, dilakukan oleh Ternamentha Sitepu selaku Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Bandarlampung dengan AKBP Retno Prihawati, selaku Kapolres Metro, dan Sugimin selaku Direktur PT Dua Putri Hade.

Ternamentha Sitepu selaku Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Bandarlampung menjelaskan bahwa kerjasama ini ditujukan untuk mewujudkan Program Sejuta Rumah yang diinisiasi Presiden Joko Widodo yang sudah berjalan sejak tahun 2015, dalam hal ini Kementerian PUPR untuk menyalurkan rumah subsidi bagi masyarakat Indonesia.

Terlebih Bank BTN dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sudah menjalin kerjasama mengenai Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan yang melingkupi pemberian fasilitas KPR Subsidi maupun Non Subsidi, Cash Management, Payroll, Kredit Konsumer, dan lain sebagainya.

Suasana Foto bersama usai Penandatangan kerjasama antara Bank BTN Bandarlampung dengan Polres Metro Kerjasama KPR

Adapun total unit rumah yang tersisa di Perumahan Cempaka Residence sebanyak 22 unit serta terdapat 70 unit rumah di Perumahan Cempaka Residence 2.

Kapolres AKBP Retno Prihawati menerangkan, kerjasama yang terjalin, diharapkan memberikan manfaat bagi anggotanya yang belum memiliki tempat tinggal. “Selain itu, saya juga memanfaatkan fasilitas Bantuan Uang Muka dari Asabri untuk pembayaran Uang Muka rumah,” Ungkap Retno.

Sementara, Direktur dan Komisaris PT Dua Putri Hade, Sugimin menyampaikan bahwa bagi anggota Polres Metro yang mengambil rumah di Perumahan Cempaka Residence, akan mendapatkan bonus berupa Dapur.

“Perumahan ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas umum seperti Mushola dan dilengkapi dengan keamanan,” ungkap Sugimin, diamini Komisarisnya, Hasan. (gie/rls/yud)

Komentar

Rekomendasi