oleh

Gelar Rapid Tes Massal di Pasar Talang Padang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali melakukan rapid tes massal di Pasar Talangpadang, Jumat (2/10). Kegiatan ini memiliki target 500 orang.

Langkah tersebut dilakukan menindaklanjuti salah seorang pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus Taufik Hidayat mengatakan, rapid tes massal dilakukan karena hari ini Pasar Talangpadang sudah kembali beroperasi. Sebelumnya, pasar ditutup selama tiga hari untuk sterilisasi.

Selain itu, rapid tes massal sesuai keputusan rapat tim satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 Tanggamus.

“Rapid tes dilakukan terhadap pelaku pasar. Tadi saya keliling, toko-toko yang masih buka sekitar 20 persen. Kita targetkan 500 peserta karena pasar Talangpadang lebih besar dari Kotaagung,” kata Taufik Hidayat.

Taufik menjelaskan, terkait dengan jumlah peserta rapid tes massal yang ditargetkan, pada saat penutupan pasar beberapa waktu lalu juga telah disosialisasikan kepada pelaku pasar.

“Kita menggunakan tenaga analis dari beberapa puskesmas. Untuk peserta, kita berkoordinasi dengan jajaran terkait seperti Dinas Pasar, TNI/Polri dan Satpol PP agar memanggil para pelaku pasar supaya ikut rapid tes,” ujarnya. (iqb/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi