oleh

Kadis Parekraf Lampung : Bekas Pohon Tumbang Elephant Park Sudah Dibersihkan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Soal kondisi Taman Gajah yang nampak kurang terawat. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi Lampung Edarwan, selaku pengelola taman gajah angkat bicara.

Melalui sambungan teleponnya Jumat (2/10) malam, Edarwan mengatakan soal kondisi Taman Gajah saat ini menurut nya cukup baik. Namun, karena kondisi cuaca beberapa hari ini hujan dan angin kencang membuat ada pohon yang roboh di lokasi. “Kalau saya lihat sudah bersih, cuma tadi memang ada pohon tumbang kan beberapa hari ini kan hujan angin kencang. Namanya pohon gede itu kena hujan angin,” jelasnya.

Ditanyai soal kebersihan nya, Edarwan mengatakan saat ini sudah relatif lebih bersih dibandingkan sebelumnya. Termasuk bekas pohon tumbang, menurut nya sudah dibersihkan. “Kalau kotor sih menurut saya sudah relatif bersih, dan tadi si laporan staff saya bilang sudah bersih. Itu juga sudah awal tahun kemarin di cat, dan akan kita perbaharui lagi,” tambahnya.

Untuk pembaharuannya, Edarwan menyebut masih menunggu corporate sosial responsibilities. Karena diakuinya untuk tahun ini Taman Gajah belum mendapatkan alokasi anggaran. “Kita masih menunggu dari CSR juga ya. Karena kita tahu pembiayaan belum bisa dari APBD kemarin, karena APBD belum ada alokasi dananya. Makanya kita coba ke 2021,” tambahnya.

Seperti diketahui, Kondisi elephant park atau taman gajah yang kerap disebut yang berlokasi di Enggal, Kota Bandarlampung sangat memperihatinkan. Pasalnya, ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Tapis Berseri itu tampak kurang terawat. Hal ini tampak dari pantauan yang dilakukan Jumat (2/10).

Berdasarkan pantauan Radarlampung.co.id beberapa batang pohon hingga ranting berserakan di area bermain anak anak, mulai dari tangga hingga lantai dipenuhi batang pohon yang tumbang. Kondisi lantai bermain anak anak di elephant park yang mulai terkelupas. Kondisi fasilitas bermain anak anak seperti ayunan juga rusak. Selain itu, rumput mulai tumbuh di sekitar lapangan basket. dan banyak sampah yang berserakan. Sejumlah pengunjung merasa prihatin melihat kondisi terkini Taman Gajah, itu tampak tak terawat.

Susi (54), salah satu pengunjung, mengatakan hampir setiap akhir pekan berkunjung ke taman gajah. Bersama anak anak. Menurutnya, kondisinya taman gajah makin parah tak terawat, bukan lagi sampah yang berserakan ini batang pohon yang tumbang berserakan di area taman anak anak.”Sekarang kondisinya makin parah, padahal hampir seminggu sekali saya kesini, sengaja bermain kesini gratis, katanya disela selah bermain dengan anaknya, Jumat (2/10).

Menurutnya, Taman Gajah ramai pengunjung setiap sore hingga malam hari. Bukan hanya pada akhir pekan, tetapi juga pada hari kerja seperti ini. “Tak cuma anak-anak yang suka bermain disini, para remaja juga suka karena spot nya bagus untuk foto,” imbuhnya. (rma/gar/wdi)

Komentar

Rekomendasi