oleh

Sisihkan Penghasilan, Personel Dit Samapta Polda Bagikan Sembako ke Masyarakat Terdampak Pandemi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Peduli beban masyarakat tak mampu akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Direktorat Samapta (Dit Samapta) Polda Lampung menggelar bakti sosial –membagikan sembako.

Direktur Samapta Polda Lampung Kombes Pol Bambang Ponco Sutiarso mengatakan, pembagian sembako ini sudah lama mereka laksanakan. Sejak pandemi Covid-19 berlangsung.

“Sembako ini adalah sedekah dari semuanya. Kami pun menyadari bahwa kita harus bersyukur digaji. Dan mendapatkan yang baik. Pun kerjaan kita sudah berjalan dengan sempurna. Itu semua adalah dari Allah SWT,” katanya, Jumat (2/10).

“Kami sisihkan sedikit gaji kami untuk membantu masyarakat yang tak mampu,” sambungnya.

Menurutnya, setiap pekan mereka melakukan pembagian sembako dengan menyasar 30 orang tak mampu. Kegiatan ini terus mereka lakukan selama masa pandemi Covid-19. “Selama kami mampu akan terus dilakukan,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, pihaknya pun menggelar lomba pembuatan masker. Hal ini juga tentunya memberikan peluang bagi pengrajin home industri untuk berkreasi. Pun juga memberikan reward bagi mereka. “Kegiatan ini sudah satu bulan kita laksanakan. Penutupan pada 30 September 2020 kemarin. Ada 5 orang pemenang yang kita ambil,” jelasnya.

Pemenang dalam perlombaan tersebut merupakan hasil seleksi. Yang memenuhi beberapa kategori: menarik, unik, dan buatan sendiri. “Kemudian layak dipakai dan dijual dikalangan ke bawah,” ujarnya.

Direncanakan, nantinya dari para pemenang masker tersebut akan diseleksi lagi. Masker mana yang layak jual maupun dipakai. “Nanti akan kami tentukan. Dan juga produksi banyak. Juga akan kita distribusikan ke masyarakat-masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi