oleh

Taman Gajah, Riwayatmu Kini

RADARLAMPUNG.CO.ID – Miris. Kata itulah yang pantas disematkan kepada Taman Gajah –elephant park. Taman yang berlokasi di tengah-tengah pusat Kota Bandarlampung itu kini kondisinya sangat memprihatinkan.

Digadang-gadang menjadi ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Tapis Berseri. Nyatanya sampai saat ini tak ada satu pun pemerintah setempat yang ingin merawatnya.

Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id, terlihat beberapa batang pohon pun ranting berserakan di area bermain anak-anak. Mulai dari tangga hingga lantai dipenuhi batang dan ranting pohon yang tumbang akibat hujan deras.

Hal yang lebih miris lagi terlihat kondisi lantainya pun mulai terkelupas. Diperparah lagi kondisi bermain anak-anak seperti ayunan yang rusak.

Pun rumput mulai tumbuh di sekitar lapangan basket dan banyak sampah yang berserakan. Ini membuat sejumlah pengunjung merasa prihatin melihat kondisi terkini Taman Gajah yang tampak tak terawat.

Salah satu pengunjung: Susi (54) mengatakan, hampir setiap akhir pekan berkunjung ke Taman Gajah dengan anak-anaknya.

Saat ini kata dia, kondisi Taman Gajah makin parah tak terawat. Bukan lagi sampah yang berserakan ini batang pohon yang tumbang berserakan di area taman anak-anak.

“Sekarang kondisinya makin parah, padahal hampir seminggu sekali saya kesini, sengaja bermain kesini gratis,” katanya.

Menurutnya, Taman Gajah ramai pengunjung setiap sore hingga malam hari. Bukan hanya pada akhir pekan, tetapi juga pada hari kerja seperti ini.

“Tak cuma anak-anak yang suka bermain disini, para remaja juga suka karena spot nya bagus untuk foto,” pungkasnya. (gar/ang)

Komentar

Rekomendasi