oleh

Lampung Siap Gelar Event Angkat Berat Asia 2021

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB Pabersi) menetapkan kejuaraan Angkat Berat Asia 2020 digelar di Sumatera Utara. Beberapa waktu lalu, di Padepokan Gajah Lampung, Ketua Umum PB Pabersi Anna Maria sudah menerima utusan dari Pabersi Sumatera Utara yang menyatakan kesiapannya untuk menggelar even tersebut di daerah wisata Danau Toba.

Kendati demikian, setelah melepaskan keinginan menggelar kejuaraan Angkat Berat Asia 2020, Pabersi Lampung fokus mempersiapkan kejuaraan itu untuk tahun 2021, yang direncanakan akan digelar di Bandarlampung dan Pringsewu. Ini diungkapkan Anna Maria, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum PB Pabersi, beberapa waktu lalu di Pringsewu.

Kenapa Lampung? Karena Lampung sebagai sentra pembinaan atelt Angkat Besi dan Berat yang juga mempunyai juara-juara dunia dan Asia untuk cabang Angkat Berat, seperti Sri Hartati dan kawan-kawan.

Menurut Anna, hal ini sudah dibicarakan dengan berbagai pihak yang berkompeten, di antaranya KONI Lampung juga Dinas Pemuda dan Olahraga setempat.

“Kami sudah bicarakan untuk niatan kami menggelar event ini dengan pak Yusuf Barusman, ketua umum KONI Lampung secara detail. Kami sudah bicarakan hingga beberapa kemungkinan tempat dan pendanaan. Maka dari itu saat ini kami sedang menyusun perencanaan itu dengan serius,” kata Ting-ting –panggilan akrab Anna Maria.

Kejuaraan itu terbagi dua macam, yang pertama kejuaraan junior dan kedua kejuaraan umum. “Karena ada khusus kejuaraan junior, maka harus dibagi dua. Dan kemungkinan itu akan kami adakan di Pringsewu. Kemudian kejuaraan umum akan diselenggarakan di Bandarlampung, karena estimasi pesertanya akan lebih banyak,” ujarnya.

Ting-ting menegaskan, kegiatan tersebut direncanakan digelar Mei 2021. “Antara tanggal 1 hingga 12 Mei. Mana yang lebih dahulu akan kita lihat nanti. Yang jelas perencanaan kami event pertama pada 1 hingga 5 Mei 2021, dan event keduanya 8 hingga 12 Mei 2021,” katanya.

Baik PB Pabersi maupun Pengprov Pabersi Lampung sedang bekerja menyiapkan event ini. Karena Indonesia secara makro adalah tuan rumah, dan Lampung sebagai host kegiatan internasional ini. “Mohon dukungannya, agar event ini bisa terwujud dan berjalan dengan baik,” ungkap Ting-ting. (rls/sur)

Komentar

Rekomendasi