oleh

Tak Capai Target, Hanya 112 Orang Ikut Rapid Tes di Pasar Talang Padang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 112 orang mengikuti rapid tes massal di Pasar Talangpadang, Jumat (2/10). Jumlah tersebut jauh dari target yang ditetapkan sebanyak 500 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat mengatakan, tidak tercapainya target lantaran pedagang masih enggan membuka toko.

Kemungkinan ini disebabkan pedagang khawatir terpapar virus Corona. Sebelumnya, Pasar Talangpadang sempat ditutup selama tiga hari karena ada seorang pedagang positif Covid-19. Aktivitas jual beli baru dibuka kembali Jumat (2/10).

“Dari 500 yang ditargetkan, 112 orang telah kita lakukan rapid test. Hasil seluruhnya non reaktif,” kata Taufik.

Terkait rapid tes susulan, Taufik belum bisa memastikan. Pihaknya masih menunggu rapat tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus.

“Kalau hasilnya memutuskan rapid tes (susulan), ya kami lakukan. Tapi paling tidak, dari rapid tes ini kami sudah memiliki gambaran,” tegasnya.

Sementara Camat Talangpadang Agustam Hamied menambahkan, sebelum rapid tes, pihaknya telah memberikan sosialisasi kepada para pelaku pasar.

Baik pedagang maupun pembeli serta masyarakat yang ada di sekitar pasar. Tetapi pada saat pelaksanaan, sebagian besar toko masih dalam tutup.

“Nah, untuk toko yang sudah buka, kami beserta Satpol PP dan Dinas Pasar mengajak mereka untuk ikut dalam rapid tes. Untuk toko yang tutup ini, diluar perkiraan kita,” sebut Agustam. (ehl/iqb/ais)

 

Komentar

Rekomendasi