oleh

Waspada! Besok Masih Terjadi Cuaca Ekstrem

 

Radarlampung.co.id – Hujan deras disertai petir yang melanda sejumlah wilayah Lampung sejak Sabtu (3/9) pagi, diprediksi Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung bakal terus berlanjut hingga sore bahkan malam hari.

BMKG melalui peringatan dini cuaca ekstrem di Provinsi Lampung, yang Masih berpotensi terjadi hujan lebat disertai kilatan atau petir dan disertai angin kencang.

“Ya benar beberapa wilayah masih terdapat awan penghujan seperti Bandarlampung diantaranya, Panjang, Sukabumu, Sukarame, dan lainya, kemudian Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Utara, Pesisir Barat, Tanggamus,” kata Kasi Data dan Informasi BMKG Lampung, Rudy Haryanto.

Menurutnya kondisi ini diprediksi akan bertahan hingga malam hari, untuk itu masyarakat diminta untuk selalu waspada terkait dampak yang mungkin akan terjadi.

“Hingga kini masih terus kita pantau, jika ada update terkini akan segera kita sampaikan. Jadi Himbauan kami kepada masyarakat supaya waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang mungkin ditimbulkan dapat genangan air, dan juga banjir,”tandasnya.

Untuk diketahui, BMKG Lampung memprediksi hujan lebat akan berlangsung di beberapa wilayah seperti Lampung Barat, Tanggamus, Lampung Utara dan Pesisir Barat hingga esok (4/10) pagi hingga siang hari.(Mel/yud)

Komentar

Rekomendasi