oleh

Besok, Pendaftaran SIG 2020 Dibuka!

RADARLAMPUNG.CO.ID –  Korps PMII Puteri  (Kopri) Komisariat Raden Intan akan menyelenggarakan SIG (Sekolah Islam Gender) 2020 bertemakan Moving Toward Change For Generation Z Stability.

Ketua Kopri Komisariat Raden Intan Risma harmita rindiani menjelaskan, SIG ini merupakan salah satu kaderisasi formal yang wajib diikuti kader kader PMII, terutama untuk Kopri.

Tujuannya, tidak lain dan tidak bukan untuk memupuk kesadaran Kopri khususnya dan PMII secara keseluruhan tentang peran dan tupoksi perempuan dengan tidak mengesampingkan hal-hal kodrati yang ada.

Kemudian juga diharapkan dapat menjadi pecutan bagi Kopri untuk dapat membangkitkan ghiroh perempuan dalam bergerak mengawal banyak masalah yang terkadi pada perempuan.

Kegiatan ini melangsungkan pendaftaran dari 5-11 Oktober 2020. “Akan dilaksanakan selama 4 hari, 15-18 oktober 2020,” ucapnya.

Di mana, peserta berasal dari komisariat UIN Raden Intan dan delegasi dari komisariat-komisariat lain. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Yang menarik pada SIG kali ini, kata Risma,  tidak hanya diperuntukan bagi kader Kopri saja, melainkan terbuka bagi seluruh kader PMII. “Dengan dasar argumentasi bahwa pemahaman mengenai gender sudah selayaknya dipahami, baik perempuan maupun laki laki,” ucapnya. (gie/sur)

Komentar

Rekomendasi