oleh

Positif Covid-19 Tracing Loekman dan Istri Bertambah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hasil tracing Covid-19 dari Bupati Lampung Tengah nonaktif, Loekman Djoyosoemarto (pasien nomor 847) dan sang istri Ellya Lusiana (pasien nomor 848) kembali bertambah. Di mana dari penambahan kasus baru Covid-19 di Lampung per Minggu (4/10) ada empat yang didapati positif Covid-19 dari hasil tracing Loekman dan Istri.

Hal itu terungkap dalam rilis harian Covid-19 Provinsi Lampung oleh Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana. Di mana ada penambahan 9 kasus baru per Minggu.

“Penambahan kasus Covid-19 di Lampung per Minggu ada 19 kasus. Di mana 3 orang dari Bandarlampung, 3 dari Metro, 1 dari Lampung Tengah, 1 dari Pesawaran, dan 1 dari Lampung Barat. Dari 9 kasus baru ini terdiri dari 4 kasus baru dan 5 hasil tracing, di mana 3 di antaranya masih dirawat dan 6 orang menjalani isolasi mandiri,” jelas Reihana.

Untuk pasien 943 perempuan 31 tahun dari Lampung Tengah, pasien merupakan hasil tracing dari pasien 819, saat ini kondisi tidak bergejala dan tengah menjalani isolasi mandiri.

Kemudian pasien nomor 944 laki-laki 46 tahun dari Bandarlampung. Pasien merupakan kasus baru, di mana pasien pada 1 Oktober berobat ke klinik swasta di Bandarlampung dengan keluhan tidak enak badan dan batuk. Pasien selanjutnya dilakukan rapid tes dengan hasil reaktif dan pemeriksaan rontgen. Kemudian pasien dirujuk ke rumah sakit pemerintahan di Lampung untuk pengambilan swab dan dikonfirmasi positif Covid-19 pada 3 Oktober. Saat ini tengah dirawat di rumah sakit Pemprov Lampung.

“Kemudian pasien 945 perempuan 50 tahun dari Bandarlampung. Pasien juga merupakan kasus baru dengan tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit. Namun pada 28 September pasien mengeluh batuk dan demam kemudian badan lemas, nafsu makan berkurang, dan dilanjutkan dengan berobat ke Puskesmas,” bebernya.

Pada 2 Oktober terhadap pasien tersebut dilakukan rapid test dengan hasil reaktif dan langsung dirujuk ke rumah sakit Pemprov Lampung untuk dilakukan pengambilan swab. Ternyata pasien terkonfirmasi Covid-19 dari hasil sebabnya dan saat ini tengah menjalani isolasi di rumah sakit Pemprov Lampung.

Kemudian pasien nomor 946 perempuan 47 tahun dari Bandarlampung, pasien merupakan hasil tracing dari pasien 847 (Bupati Lamteng Non Aktif, Loekman) dan pasien 848 (istri Loekman). Kondisinya saat ini tanpa gejala dan tengah menjalani isolasi mandiri.

Pasien 947, 948, dan 949 dari Metro juga merupakan hasil tracing dari pasien nomor 847 (Bupati Lamteng Non Aktif, Loekman) yang saat ini juga kondisinya tanpa gejala dan tengah menjalani isolasi mandiri.

Kemudian pasien nomor 950, perempuan 21 tahun dari Pesawaran. Pasien merupakan kasus baru dengan memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta dan Tangerang. Kemudian pada 3 Oktober mempunyai keluhan demam, lemas, tidak nafsu makan, dan mempunyai riwayat sakit kelenjar di leher. Kemudian melakukan rapid tes dengan hasil reaktif dan melakukan pengambilan swab yang dikonfirmasi positif Covid-19. Saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit pemerintah di Pringsewu.

Selanjutnya pasien nomor 151 perempuan 35 tahun dari Lampung Barat juga merupakan kasus baru. Pasien mengikuti rapid test massal yang digelar di Puskesmas dengan hasil reaktif. Kemudian pasien melanjutkan dengan teman saat itu konfirmasi Covid-19 pada 3 Oktober kondisinya saat ini tanpa gejala dan tengah menjadi isolasi mandiri.

“Kemudian ada pasien yang telah selesai isolasi atau sembuh bertambah. Di mana 13 orang terdiri dari 10 orang dari Bandarlampung 2 orang dari Tulangbawang dan 1 orang dari Lampung Selatan,” tandasnya. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi