oleh

Turun ke Pusat Keramaian, Herman H.N. Sosialisasi 3M

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Heman H.N. terus berupaya memberikan cantoh langsung kepada anak buahnya yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Pademi Covid-19 untuk meningatkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Satgas Percepatan Penanganan Pademi Covid-19 Bandarlampung itu gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak), guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Bandarlampung Rohadi melalui Kasubag Dokumentasi Dony mengatakan, kegiatan sosialisasi oleh wali kota dua periode itu tidak hanya di pasar tradisional. Akan tetapi juga kerap menegur langsung warga di jalan protokol jika didapati tidak memakai masker.

Tak jarang juga apabila mengetahui warga tidak memiliki masker, akan diberikan masker untuk dipakai. Iimbauan kali ini agak berbeda dari biasanya, Herman H.N. secara langsung mengimbau masyarakat melalui pengeras suara.

“Kesadaran masyarakat pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan akan terus ditingkatkan. Mari kita bergotong-royong bersama untuk saling menjaga kesehatan pada situasi pandemi Covid-19 saat ini,” kata Dony meneruskan pesan Herman H.N., Minggu (4/10).

Diketahui, mulai kemarin, Herman mengimbau langsung menggunakan alat pengeras suara kepada warga di pasar untuk tetap memakai masker meskipun sedang beraktifitas di luar rumah.

“Hampir setiap hari bapak wali kota melalukan kegiatan sosialisasi ini, di setiap pasar dan jalan protokol di Bandarlampung. Untuk kemarin rute sosialisasi wali kota di pasar bambu kuning, pasar tengah, panjang, mangga dua, dan pasar cimeng,” urainya. (rls/apr/sur)

Komentar

Rekomendasi