oleh

97 Calon Wisudawan Fak.Hukum Universitas Saburai di Yudisium

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 97 peserta calon wisudawan mengikuti prosesi Yudisium Sarjana Fakultas Hukum Universitas Saburai periode April dan Oktober 2020. Prosesi ini, berlangsung secara Virtual melalui Aplikasi Zoom, Senin (5/10).

Tiga lulusan terbaik dalam wisuda itu yakni Terbaik I dengan IPK 3.80 Predikat Dengan Pujian atas nama Elsye Mely Andini, Terbaik II dengan IPK 3.65 Predikat Dengan Pujian atas nama Indah susanti dan Terbaik III IPK 3.52 Predikat Dengan Pujian atas nama  Nadia Kamellia.

Pengalungan medali Yudisium, secara simbolis kepada tiga wisudawati terbaik di Aula Subki E Harun, Graha saburai. Lalu Diikuti oleh seluruh peserta yudisium secara virtual.

Selain itu, pengumuman Dosen Berprestasi  Program Studi Ilmu Hukum Fak.Hukum Universitas Saburai atas nama bapak Idham. S.Ag.SH.MH.

Rektor Universitas Saburai, Dra.Henni Kusumatuti. M.I.P menyampaikan, selamat dan sukses untuk Peserta Yudisium Fak.Hukum Universitas Saburai yang resmi menjadi Sarjana Hukum. “Saya berharap Anda mampu mempertanggung Jawabkan etika Profesi yang telah diamanahkan,”pintanya.

Ia pun berharap para lulusan Fak.Hukum Universitas Saburai bisa melanjutkan studi S2 Magister Hukum Universitas Saburai. “Karena pada dasarnya Pembukaan Magister Hukum Unversitas Saburai sudah mendapatkan izin dari LLDikti Wilayah II,” ucapnya.

Dekan Fak.Hukum Universitas Saburai Bandarlampung, Dr.Lina Maulidiana. SH. MH menyampaikan, sejak 1990-2020 telah meluluskan sekitar 2565 yang tersebar diberbagai instansi pemerintah maupun daerah.

“Khusus 97 Orang Mahasiswa Yang di Yudisium hari ini merupakan dua priode yakni Periode April dan Periode Oktober 2020. Rencananya, akan serentak diwisuda pada tanggal 14 Oktober 2020 mendatang,” ucapnya.

Ia pun berpesan kepada para peserta yang di Yudisium kedepan dapat mengamalkan ilmu yang didapatkan serta berkontribusi untuk masyarakat. “Alumni adalah mampu memberikan softkill dan hard skill dalam mengamalkan ilmu yang didapatkan selama ini. Selamat berjuang dunia luar kampus para para calon alumni,”Jelasnya.

Dr. Lina juga menargetkan, hingga tahun 2023 mendatang, fakultas hukum Universitas Saburai Berakreditasi B dengan 29 orang Dosen dengan rincian, 6 orang S3, 5 orang Dosen sedang lanjut Studi S3, serta 7 orang Dosen telah Sertifikasi. “Mari Kita sama berjuang untuk meningkatkan akreditasi Fak.Hukum Universitas Saburai,” katanya.

Secara Virtual melalui Aplikasi Zoom,  Ketua Ikafah, Tedi Zadmiko menyampaikan  Selamat dan Sukses atas para Yudisium dan agar dapat berkontribusi  untuk masyarakat.

Perwakilan Mahasiswa Fak.Hukum yang di Yudisium, Dudi Iskandar berjanji  menjaga citra baik dan almamater Kampus terutama Almamater FH Universitas Saburai. “Tekad kami mengamalkan ilmu kami sehingga  bermanfaat untuk masyarakat,”Tegasnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi