oleh

Dishub Bandarlampung Kembali Beroperasi

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Bandarlampung Edwin Rusli mengatakan, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) sudah sembuh dari Pandemi Covid-19. Namun, masih menjalani masa pemulihan.

“Sudah sembuh. Tinggal masa pemulihan saja. Mungkin dua atau tiga hari kedepan dia sudah masuk kerja. Tapi, kalau soal masuknya kapan itu kewenangannya pak walikota,” katanya kepada Radar Lampung, Senin (5/10).

Meskipun Kadishub belum masuk kerja. Namun, mulai hari ini operasional kantor Dishub sudah mulai berfungsi seperti semula setelah ditutup sepekan lebih. Bersamaan dengan Kantor Koperasi dan UMKM Kota Bandarlampung.

Kembali dibukanya operasional kantor Dishub dan Dinaskop & UMKM itu juga disampaikan secara langsung Herman HN selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung.

“Ya, mulai hari ini semua pegawai di Dinas Koperasi & UMKM, serta Dishub sudah mulai aktif bekerja dari kantor. Itu kan kantornya saja yang ditutup, kalau semua aktivitasnya masih tetap berjalan lancar seperti biasanya, hanya kantornya saja yang tutup,” kata Walikota Bandarlampung dua periode itu.

Dia mengimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bandarlampung untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Kedua kantor tidak ada masalah. Yang positif kan hanya kepala Dishub saja. Baik di dinas perhubungan maupun dinas koperasi sudah kita lakukan rapid test semua. Jadi tidak ada masalah,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya terus memperhatikan kesehatan seluruh karyawan di lingkungan Pemkot Bandarlampung. “Sudah kami imbau semua perkantoran pemerintahan, untuk dapat menjaga kesehatan dengan memanggil semua kepala dinas masing-masing,” ujarnya.

Dia mengajak para karyawan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan 3M: menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. “Saya yakin kalau kita disiplin akan lebih baik dan sehat,” imbuhnya.

Sebelumnya, berdasarkan surat edaran itu, penutupan sementara dua instansi itu berlangsung sejak 25 September hingga 4 Oktober 2020 mendatang. Kemudian, aktivitas kantor akan dilaksanakan kembali pada 5 Oktober 2020.

Hal itu dibenarkan, Kepala Diskominfo Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki Erwandi, S.STP kepada Radar Lampung. Kiki -sapaan akrabnya- meminta kepada semua pegawai dan staf untuk dapat kembali menjalankan aktivitas kantor seperti biasanya.

“Semuanya sudah dirapid tes, hasilnya nonreaktif, jadi kepada kawan-kawan dapat kembali bekerja pada 5 Oktober 2020. Saya berpesan supaya semuanya tetap menjalankan protokol kesehatan,” pinta Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung ini. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi