oleh

DPT Pilkada Lamtim Ditetapkan Pekan Depan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur segera menggelar rapat pleno penetapan daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Ketua KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro menjelaskan,  rapat pleno penetapan DPT rencananya akan digelar, Senin (12/10). Menurutnya, rapat pleno itu guna membahas perbaikan daftar pemilih sementara (DPS).

Dilanjutkan, sesuai hasil rapat pleno pada 12 September 2020 lau, DPS Pilkada 2020 sebanyak 771.113 yang tersebar di 264 desa.  Itu terdiri dari 392.358 pemilih laki-laki dan 378.755 pemilih pemilih perempuan. DPS yang telah ditetapkan tersebut untuk selanjutnya diserahkan dilakukan uji publik dan perbaikan.  Itu untuk mengakomodir masyarakat Lamtim yang memiliki hak pilih namun belum masuk DPS. “Rapat pleno penetapan DPT merupakan rekapitulasi hasi perbaikan DPS,”jelas Wasiat Jarwo.

Ditambahkan, bila ada pemilih yang sudah memenuhi syarat tetapi beluk masuk DPT. Maka, akan dimasukkan dalam daftar pemilih tetap tambahan (DPTb). Selain itu, DPTb juga untuk menandai  pemilih yang masuk DPT namun telah meninggal. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi