oleh

Perpanjang Penutupan Tempat Wisata di Tanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tanggamus memutuskan memperpanjang penutupan tempat wisata.

Awalnya, lokasi wisata akan dibuka 2 Oktober. Namun mempertimbangkan jumlah kasus Covid-19 yang naik, pemkab mengambil langkah antisipasi. Salah satunya perpanjangan penutupan lokasi wisata.

Surat perpanjangan penutupan tempat wisata tersebut dikeluarkan oleh Disparbudpora Tanggamus dengan Nomor 800/447/21/2020 perihal perpanjangan penutupan tempat wisata yang ditandatangani Kepala Disparbudpora Retno Noviana Damayanti tertanggal 1 Oktober 2020.

Retno Noviana Damayanti mengatakan, perpanjangan penutupan sudah disampaikannya kepada seluruh pengelola tempat wisata dan camat.

“Ya, sudah kami sampaikan surat tersebut kepada seluruh pengelola wisata dan ditembuskan ke camat. Harapannya, pengelola patuh sehingga tidak ada kerumunan. Sebab sekarang kasus Covid-19 di Tanggamus sedang meningkat,” kata Retno.

Retno menyatakan, pembukaan kembali tempat wisata melihat perkembangan kasus Covid-19 di Tanggamus.

“Dalam surat edaran tidak disebutkan sampai tanggal berapa. Tapi yang jelas, sampai situasi benar-benar aman. Kalau tidak ada kasus baru dan angka kesembuhan pasien terus bertambah, tidak menutup kemungkinan pekan depan tempat wisata sudah bisa dibuka kembali,” sebut mantan Sekretaris Dinas PU itu.

Sementara Camat Gisting Purwanti mengatakan, tempat wisata yang ada di kecamatan itu meliputi Bukit Idaman Gisting, Dam Margo Tirto dan Rest Area Gisting.

Lokasi-lokasi tersebut sudah ditutup sejak 18 September 2020 atau setelah maklumat dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus terbit.

“Ya, tempat wisata tersebut sampai sekarang masih tutup. Apalagi ada surat lagi dari Disparbudpora mengenai perpanjangan penutupan. Saya juga terus berkeliling untuk memastikan tempat wisata di Gisting tutup. Sebab ini sudah ketentuan dari pemerintah,” tegasnya. (ehl/ral/ais)

 

Komentar

Rekomendasi