oleh

Suci Kandas Lolos Seleknas Olimpiade Tokyo

RADARLAMPUNG.CO.ID- Niat Suci Dwi Megasari atlet panahan asal Lampung untuk pergi ke Olimpiade Tokyo 2021 kandas. Sebab, ia tidak lolos seleksi nasional (seleknas) yang diadakan oleh Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani) beberapa waktu lalu.

Kabar tidak lolosnya Suci diungkapkan oleh Sekretaris Umum Perpani Lampung, Puryoto kepada Radar Lampung. “Sepertinya kita tersingkir. Yang lolos itu Jawa Tengah, Jogjakarta dan Papua. Tapi untuk urutannya saya belum tahu,” jelasnya. Meski tersingkir, Puryoto mengaku tidak kaget. Sebab saat latihan menghadapi seleknas dilakukan tidak maksimal. “Latihannya kan baru-baru ini karena covid. Jadi nggak maksimal,” sambungnya.

Saat ini, pijaknya membidik seleknas Sea Games Desember mendatang. “Kalau seleknas Sea Games kita persiapkan atlet selain Suci,” paparnya. Pur yang juga pelatih panahan ini menjelaskan jika seleknas Sea Games nantinya tidak mengganggu persiapan PON. Justru jika atlet Lampung lolos ke Sea Games akan menguntungkan sebab mereka masuk ke pelatnas dan tetap turun di PON. “Kan Sea Games sebelum PON. Jadi ini menguntungkan atlet yang lolos pelatnas,” kata Puryoto.

Bicara persiapan PON, Perpani akan melakukan training camp ke Malaysia pada tahun depan. “Malaysia paling bagus panahannya di Asia Tenggara. Kita juga akan ikut kejuaraan di sana,” ungkapnya. Ada tiga atlet panahan yang lolos PON yakni Suci Dwi Megasari, Mesra Ayuni dan Feni Fadila.(nca/wdi)

 

Komentar

Rekomendasi