oleh

Cinta Budaya, Peduli Museum Lampung Ruwa Jurai

RADARLAMPUNG.CO.ID – Layanan Museum Lampung Ruwa Jurai, kembali dibuka untuk umum dengan mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

Kepala UPTD Museum Lampung Ruwa Jurai, Budi Supriyanto, S.Sos.M.Hum melalui Kasi Pelayanan UPTD, Rodi Hayani Samsun SH.M.I.P menjelaskan, Museum Lampung, merupakan fasilitas edukasi masyarakat untuk belajar tentang sejarah dan kebudayaan Lampung melalui koleksinya.

Sejak September 2019, Museum Lampung memiliki beberapa pembaharuan gedung. Baik dilantai I maupun II. Yakni untuk Lantai I dimanfaatkan Koleksi terkait Sejarah dan Lingkungan Alam. Sementara untuk lantai II dimanfaatkan untuk Koleksi terkait dengan Kebudayaan Lampung Pepadun dan Saibatin.

Museum Lampung menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19

“Kami juga membuka kembali layanan Bioskop Lampung Sanak Lampung. Khusus Tahun 2020, Museum Lampung telah membuka layanan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Tananan Baru Aman Covid-19. Seperti Pengunjung wajib memakai masker, diukur suhu tubuhnya sebelum memasuki museum dan mencuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan handsanitizer. Ini semua untuk pencegahan penyebaran covid-19,” Jelas Rodi.

Untuk Jam Berkunjung Museum, saat ini dibatasi dengan pembagian, yakni Senin-Kamis dari pukul 08.00-12.00 wib, Jumat (08.00-10.30 wib) dan Sabtu-Minggu (08.00-12.00 wib). Khusus hari libur Nasional ditutup.

Suasana ruang pamer Museum Lampung Ruwa Jurai.

“Kalau Ticket masuk Museum Lampung cukup terjangkau. Kalau Anak-Anak @Rp1000, Dewasa @Rp5000, Mahasiswa @Rp2000, Bioskop Sanak Lampung @Rp5000. Dengan Bukanya kembali layanan museum lampung ini, kami berharap masyarakat menjadi Cinta Budaya, Peduli Museum Lampung Ruwa Jurai,” pungkasnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi