oleh

DPRD Lamtim Proses PAW Yusran dan Sudibyo

RADARLAMPUNG.CO.ID- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Timur mulai memproses pergantian antar waktu (PAW) 2 anggota legislatif.

Masing-masing, Yusran Amirullah dari Partai NasDem digantikan Faisal Riza dan Sudibyo dari Partai Golkar digantikan Syafrul Alamsyah.

Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arif menjelaskan, PAW terhadap Yusran dan Sudibyo dilaksanakan karena ke duanya telah mengundurkan diri. “Ke duanya mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamtim pada Pilkada 2020,”jelas Ali Johan, Selasa (6/10).

Dilanjutkan, Yusran dan Sudibyo telah diberhentikan melalui rapat paripurna, Jumat (11/9) lalu. Pemberhentian ke dua anggota dewan tersebut juga telah mendapat persetujuan Gubernur Lampung.

Dengan telah disetujuinya pemberhentian 2 anggota dewan tersebut. Partai NasDem dan Golkar telah mengajukan usul nama anggota dewan penggantinya.

Lebih lanjut dijelaskan, surat usulan dari Partai NasDem dan Golkar tentang anggota dewan PAW akan segera dikoordinasikan dengan KPU Lamtim. Setelah itu, usulan PAW 2 anggota dewan tersebut akan disampaikan kepada Gubernur Lampung melalui Bupati Lamtim. “Setelah mendapat Surat Keputusan dari Gubernur Lampung, DPRD Lamtim akan menggelar rapat paripurna pelantikan anggota dewan PAW,”terang Ali Johan.

Diberitakan sebelumnya, DPRD Lamtim mengumumkan pemberhentian 2 anggota legislatif, Jumat (11/9).

Ke dua anggota legolilsatif yang diberhentikan adalah  Wakil Ketua DPRD Yusran Amirullah dari Partai NasDem dan Ketua Komisi 3 Sudibyo dari Partai Golkar. Pengumuman pemberhentian dua legislatif itu disampaikan melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Ali Johan Arif.

Saat memimpin rapat paripurna Ali Johan Arif menjelaskan, ke dua anggota dewan tersebut mengajukan pengunduran diri sebagai persyaratan untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi