oleh

Dua Kali Terima Penghargaan dari Itera, Herman HN Wujudkan Program Gratis

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Walikota Bandarlampung Herman HN kembali meraih penghargaan Adi Karsa Madya Institut Teknologi Sumatera (Itera), sebelumnya tahun 2016 juga sama. Kali ini, Herman HN dinilai sebagai insan yang membantu mewujudkan forest and green campus.

Penghargaan itu diterima secara virtual di ruang rapat walikota, Selasa (6/10). Selain, berkontribusi Herman HN juga dinilai memiliki karya yang bermanfaat dan berdampak positif pada masyarakat. Walikota dua periode itu berharap apa yang menjadi programnya dapat dicontoh.

Menurutnya, penghargaan yang diperoleh dapat menjadi motivasi pihaknya untuk tidak terus membantu semua perguruan tinggi di Provinsi Lampung, khususnya di wilayah Kota Bandarlampung. “Mudah-mudahan semangatnya kita harus lebih kuat lagi untuk membangun pendidikan di Kota Bandarlampung ini,” kata Herman HN.

Dia mengakui, dalam kepemimpinannya, dirinya menerapkan program unggulan: pendidikan gratis, kesehatan gratis, insfrastruktur mantap, ekonomi kerakyatan, dan sosial keagamaan. Terkhusus untuk program pendidikan gratis, pihaknya menamainya sebagai progam bina lingkungan (Biling).

“Kita pihaknya melakukan penambahan kuota disetiap tahunnya. Program Pemerintah Kota Bandarlampung, tidak hanya bagi siswa tingkat SD dan SMP. Akan tetapi juga menyasar pada seluruh universitas negeri di Lampung,” ujarnya.

Hal itu, kata Herman, agar bagi anak yang tidak mampu dapat mengenyam pendidikan sekolah maupun sarjana. Selain itu, sebagai upanya meringankan beban pikiran orang tua. “Artinya orang tuanya tidak memikirkan biaya pendidikan. Ini program pemerintah Kota Bandarlampung,” tandasnya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi