oleh

Kunjungi RSUD, ini pesan Bupati Mesuji

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Mesuji Saply TH meminta aparatnya tanggap dalam menangani pasien tidak mampu yang berobat ke rumah sakit.

Hal ini disampaikannya saat menjenguk salah seorang pasien tidak mampu atas nama Nur (56) seorang perempuan, warga Dusun Talang Gunung, Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur yang di rawat di RSUD Ragab Begawe Caram Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya, Selasa ( 6/10).

Menurut orang nomor satu di bumi Ragab Begawe Caram Mesuji, Pasien tersebut didiagnosis menderita diabetes. “Sudah seringkali saya sampaikan kepada kepala desa dan camat agar memantau warganya jika ada yang sakit untuk ditangani. Pemerintah Daerah harus hadir melayani dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Dia juga memberikan Bantuan berupa sembako, serta akan diikutkan dalam asuransi BPJS Kesehatan melalui APBD. Saply juga turut memantau pelayanan rumah sakit dan melihat penerapan protokol kesehatan di rumah sakit milik Pemerintah Mesuji ini.

“Saat ini, semua pasien yang terpapar Covid-19 berjumlah 10 orang dengan status tanpa gejala sudah sembuh. Meski demikian, saya juga selalu mengingatkan masyarakat di Mesuji, untuk terus memperketat protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” katanya.(muk/yud)

Komentar

Rekomendasi