oleh

Lampung Tuan Rumah Rakernas Virtual PSMTI, Siap Pecahkan Rekor MURI

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung mengadakan kunjungan silaturahmi ke Graha Pena Radar Lampung, Selasa (6/10). Rombongan pengurus dipimpin langsung Ketua PSMTI Lampung Christian Chandra. Tampak hadir pula Sekretaris PSMTI Lampung Steven Cheng, Ketua PSMTI Bandarlampung Rusli Taslim dan pengurus lainnya.

Rombongan diterima GM Radar Lampung H. Purna Wirawan dan jajaran redaksi.

Dalam kesempatan itu, Christian Chandra memaparkan sejumlah agenda kegiatan PSMTI ke depan. Salah satu yang terpenting adalah gelaran Rakernas PSMTI ke 10 pada Jumat (9/10) mendatang. Dalam rakernas yang berlangsung virtual itu, Bandarlampung bertindak sebagai tuan rumah.

Rakernas bersamaan dengan HUT PSMTI ke 22. Rakernas, lanjutnya, akan mengusung tema Pemulihan Ekonomi dan Protokol kesehatan Covid-19. Rencananya, akan ada lebih dari 1000 peserta secara virtual mengikuti rakernas itu. Karena banyaknya jumlah peserta, maka rakernas itu menurutnya juga akan memecahkan rekor MURI sebagai rakernas PSMTI dengan jumlah peserta virtual terbanyak.

“Kita inginnya dapat rekor MURI, kalau bisa mencapai target peserta. Staf MURI sudah ada di Command center Jakarta,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Selasa (9/10).

Tujuan rakernas, menurut Chandra untuk lebih mengenalkan potensi Lampung. Lampung saat ini telah memiliki jalan tol dan tempat wisata yang bagus. Ditambah lagi aneka ragam kuliner serta keramahan warganya jadi daya tarik tersendiri.Dengan mengenalkan potensi Lampung, lanjutnya, PSMTI berharap akan banyak insvestor yang datang ke Lampung di kemudian hari.

“Dari tujuan itu, tentunnya meski kita lakukan secara virtual. Kita tetap bisa mengenalkan Lampung. Dengan zoom akan kita tanyangkan wisata Lampung. Kita juga didukung penuh oleh Gubernur Lampung sehingga bahan promosi Lampung sudah ada,” ungkapnya.

Lantas, siapa yang akan membuka rakernas ? Menurutnya, PSMTI berharap Presiden Joko Widodo dapat membuka rakernas secara virtual. “Untuk pemerintah daerah, Gubernur Lampung juga dijadwalkan akan memberikan sambutan kepada para peserta,” tuturnya.

Dengan adanya rakernas dan pemecahan rekor MURI di Lampung, tentunya menurut Chandra akan mengangkat nama Lampung di tingkat nasional. “Sedangkan dari segi nasional, kita juga berharap dengan tema pemulihan ekonomi, tentu dapat membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi yang tengah terpuruk akibat Covid-19,” tutupnya.

GM Radar Lampung H. Purna Wirawan menyatakan, Radar Lampung mengapresiasi kegiatan yang digelar PSMTI Lampung. Dirinya juga berharap rakernas dapat berjalan lancar. Dan dia juga berharap kerjasama dan hubungan Radar Lampung dengan PSMTI Lampung dapat semakin erat. “Tentunya kita sangat mendukung kegiatan positif yang dari PSMTI Lampung. Semoga hubungan baik ini dapat terus terbina dan makin erat,” kata Purna Wirawan. (pip/wdi)

Komentar

Rekomendasi