oleh

Pasien yang Meninggal Bukan Pasien Covid-19

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Terkait dengan adanya isu dugaan pasien Covid di Tulangbawang (Tuba) yang meninggal, juru bicara Covid-19 angkat bicara.

Juru bicara satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Tuba, Fatoni mengatakan, bahwa isu tersebut tidak benar, dimana seorang perempuan paruh baya yang meninggal dunia bukan akibat terpapar virus corona atau Covid-19.

“Dia meninggal akibat sejumlah penyakit yang dideritanya sejak empat tahun terakhir, dan bukan karena Corona, seperti isu yang yang beredar masyarakat bahwa salah salah satu pasien asal menggala meninggal,”ujar Fatoni

Dia juga mengatakan dari hasil rapid test terhadap Dalem Kemala Sari yang berusia 88 tahun, warga Jalan 4 Lingkungan Ujunggunung Ilir (UGI), Kelurahan Ujunggunung, Kecamatan Menggala, Tuba menunjukan nonreaktif.

Di sisi lain hasil tes swabnya yang dilakukan juga diketahui hasilnya negatif, diketahui jika Ny D meninggal dunia ketika hendak di rujuk ke RSUD Menggala, karena kesehatannya menurun akibat penyakit yang dideritanya.

“Rapid tes nonreaktif. Hari ini, Selasa, 6 Oktober 2020, sekitar pukul 06.00 WIB Dinkes Tuba mendapatkan informasi dari RSUD Menggala almarhum negatif Covid-19. Ny D memiliki riwayat penyakit Diabetes Melitus, patah tulang kaki (akibat jatuh), dan batuk sejak 4 tahun yang lalu,” kata Fatoni, Selasa, (6/10)

Dia juga mengatakan meski hasil rapid tes yang dilakukan pada, 1 Oktober 2020 terhadap Ny D nonreaktif, namun permintaan keluarga perempuan parubaya itu diminta untuk di makamkan secara protokol kesehatan. “Atas permintaan keluarga kita lakukan pemakaman dengan Protokol Covid-19, dan itu sudah kami lakukan,”kata Fatoni (fei/rnn/yud)

Komentar

Rekomendasi