oleh

Punya Skill Main Bola? Yuk Gabung di Badak Lampung Soccer School 

RADARLAMPUNG.CO.ID- Badak Lampung FC membuka soccer school untuk usia 7 hingga 14 tahun. Sekolah bola ini sengaja dibuka untuk mencari bibit pesepakbola sejak usia dini.

Media Officer Badak Lampung FC Imam Rizaldi menjelaskan jika soccer school ini dibuka untuk anak-anak berusia mulai dari 7 hingga 14 tahun. Setiap peserta harus membayar uang pendaftaran Rp900 ribu. Ini termasuk mendapatkan dua jersey dan uang bayaran selama satu bulan. “Soccer school ini berbeda dengan akademi seperti tahun 2019 lalu. Akademi istilahnya binaan BLFC jadi tidak ada iuran justru kita yg fasilitasi. Tapi kalau soccer school sifatnya sekolah umum di bidang sepak bola,” jelasnya.

Meski membuka sekolah sepak bola, namun para pesertanya tidak dijamin untuk otomatis langsung bisa bergabung dengan tim utama Badak Lampung FC, jika sudah cukup umur.

“Enggak, itu kan sifatnya sekolah kalau berpotensi mungkin bisa (bergabung dengan tim senior) tergantung gimana pelatihnya nanti di BLFC. Begitupun juga akademi sama-sama belum tentu,” ucapnya. Tapi bisa saja pemain terbaik diberi kesempatan untuk mengikuti trial bersama tim senior.

Nantinya para peserta soccer school berlatih di Stadion Sumpah Pemuda. Sejak dibuka awal Oktober, sudah ada 80 anak yang bergabung. “Kita tutup saat kuota terpenuhi, mungkin sampai 100 peserta,” tandasnya. Diketahui saat masih berkompetisi di Liga 1, Badak Lampung FC memiliki dua akademi yakni untuk U-16 dan U-20 yang berkompetisi di Liga Elite Pro Academy. Namun akademi ini sudah tidak ada lagi lantaran Laskar Saburai lengser dari Liga 1 akibat terdegradasi.(nca/wdi)

Komentar

Rekomendasi