oleh

Ada Izin atau Tidak, Diskes Lambar Tetap Awasi Pesta

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung Barat melalui UPT puskesmas tetap akan menurunkan petugas kesehatan, saat ada warga yang menggelar pesta pernikahan, sunatan dan lainnya. Meski sebenarnya kegiatan tersebut tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Barat Paijo mengungkapkan, ketika ada masyarakat yang hendak menggelar pesta, agar bisa melapor ke UPT puskesmas.

Nantinya akan diturunkan tim memberikan sosialisasi maupun upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

”Salah kita, ketika ada yang menggelar pesta dan tidak mengantongi izin dari kepolisian, lalu kita biarkan. Jadi mau itu berizin atau tidak, jika ada acara yang mengumpulkan massa dengan jumlah banyak, tim tetap turun memberikan sosialisasi dan pencegahan,” tegas Paijo.

Meski begitu, Paijo yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Lambar mengimbau masyarakat untuk menunda pesta atau acara yang berpotensi mengumpulkan orang banyak.

Namun ketika memang tidak bisa ditunda, pihaknya menekankan agar penyelenggara tidak mengundang keluarga atau sahabat dari luar daerah yang memiliki potensi besar penyebaran Covid-19. (nop/ais)

 

Komentar

Rekomendasi