oleh

BSB Lamtim Disalurkan Kepada 70.434 KPM

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mulai menyalurkan bantuan beras untuk warga terdampak corona virus disease (Covid-19).

Bantuan sosial beras (BSB) dari Kementrian Sosial itu akan disalurkan kepada 70.434 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 264 desa.

Masing-masing KPM akan menerima bantuan 15 kg selama 3 bulan.

Tahap awal pendistribusian bantuan beras dipimpin Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Timur Fredy SM, Kamis (8/10). “Ini merupakan program jaring pengaman sosial dari Kementrian Sosial untuk membantu warga yang terdampak covid-19,”jelas Fredy SM didampingi Kapolres AKBP Wawan Setiawan dan jajaran Forkopimda saat melepas pendistribusian bantuan beras di lapangam upacara Kantor Bupati Lamtim.

Kesempatan yang sama Fredy berharap bantuan beras itu tepat sasaran dan dapat membantu kebutuhan warga yang terdampak covid-19.

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial Lamtim Darmuji menjelaskan, KPM bantuan beras adalah warga yang masuk data program keluarga harapan (PKH).

Menurutnya, untuk tahap awal bantuan beras disalurkan sekaligus untuk 2 bulan atau 30 kg untuk setiap KPM. Yaitu, untuk periode Agustus dan September 2020. Sedangkan, untuk periode Oktober 2020 akan disalurkan setelah penyaluran tahap pertama selesai.

“Pendistribusian bantuan itu dilaksanakan oleh PT.Bhanda Gara Reksa yang merupakan BUMN. Sedangkan, beras berasal dari Bulog,”jelas Darmuji didampingi General Manager PT.Bhanda Gara Reksa Wilayah Lampung Selamet Riyadi. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi